Camat Sukoharjo Upayakan Bantuan Untuk Muji Tukang Sadap Kelapa yang Alami Kesulitan Ekonomi

293
Camat Sukoharjo Upayakan Bantuan Untuk Muji Tukang Sadap Kelapa yang Alami Kesulitan Ekonomi
Camat Sukoharjo Drs. Joko Hermanto, M.M. saat diwawancari Sebatin.com, Selasa (11/04/2017). Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Menindak lanjuti Problema salah satu warga Pekon Waringinsari Barat Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Muji(46) yang saat ini mengalami hidup di bawah garis kemiskinan, Camat Sukoharjo Drs. Joko Hermanto, M.M. berupaya untuk memberikan bantuan.

Menurut Joko Hermanto, Muji adalah seorang yang dalam kesehariannya merupakan tukang sadap kelapa yang air niranya dibuat gula.

Parahnya lagi, karena terganjal beban hutang, maka penghasilannya tidak mampu lagi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dan yang tak kalah mirisnya, jika orang lain bisa makan nasi 3 kali sehari, keluarga Muji hanya mampu makan nasi 1 kali dalam sehari.

Dalam hal ini, Joko sudah memerintahkan Kepala Pekon setempat untuk membuat proposal, supaya bisa segera diajukan. Selain itu, Joko juga sudah melakukan berbagai upaya terkait masalah yang dialami keluarga Muji.

“Upaya yang sudah kami lakukan adalah pengajuan agar Pak Muji mendapatkan jatah Raskin melalui Dinas Ketahanan Pangan. Selain itu, saya juga sudah memanggil Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) tingkat kecamatan agar Pak Muji mendapatkan program itu,” terang Joko kepada Sebatin.com, Kamis (11/04/2017).

Selain itu, camat yang cukup cekatan dalam menangani berbagai masalah ini juga sudah menyampaikan kasus ini ke UPTD Puskesmas Sukoharjo guna mengurus Kartu Indonesia Sehat (KIS) keluarga Pak Muji.

“Saya berharap, agar kiranya aparatur Pekon Waringinsari Barat ada perhatian khusus dengan nasib yang menimpa keluarga Pak Muji. Agar ke depan kehidupan Pak Muji yang memiliki tiga orang putera ini bisa tumbuh berkembang layaknya seperti warga yang lain di sekelilingnya,” pungkas Joko.

Di tempat yang berbeda, Kepala pekon Waringinsari Barat Woto Siswoyo saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan upaya pengajuan Proposal untuk kepentingan Muji, di antaranya ke Dinas kesehatan untuk penerbitan KIS sebagai jaminan kesehatannya, Program bedah rumah ke Dinas Sosial, kemudian ke Dinas Ketahanan pangan agar mendapatkan jatah raskin.

“Upaya maksimal sudah kami lakukan, akan tetapi kesemua itu masih dalam tahap proses, semoga cepat terealisasi,” ujar Woto siswoyo.

(Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda