Capai Tenaga Pendidik Yang Berkualitas dan Profesional, Pemkab Tuba Gelar Forum Ilmiah Guru Tahun 2018

5
Capai-Tenaga-Pendidik-Yang-Berkualitas-dan-Profesional,-Pemkab-Tuba-Gelar-Forum-Ilmiah-Guru-Tahun-2018
Pelaksanaan kegiatan Forum Ilmiah Guru Tahun 2018, yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tuba, dan dilaksanakan di SMK HMPTI Ethanol Kecamatan Banjar Agung, Senin (13/8/18).

Sebatin.com, Tuba – Bupati Tulang Bawang (Tuba), Winarti, mendukung penuh upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, hal itu terlihat dari 200 orang peserta yang terdiri dari para Kepala Sekolah dan Guru mulai tingkat PAUD/TK, SD, SMP se-Kabupaten Tuba dalam mengikuti kegiatan Forum Ilmiah Guru Tahun 2018, yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tuba, dan dilaksanakan di SMK HMPTI Ethanol Kecamatan Banjar Agung, Senin (13/8/18).

Adapun pelaksanaan kegiatan ini diprakarsai Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Bidang PTK Dinas Pendidikan, yang Ketua Pelaksananya M. Solekhudin,S.Pd dan kegiatan dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Yenny Nugraheny.

Bupati Tuba, Winarti, didampingi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Untung Widodo, mengatakan mengatakan, hal ini merupakan upaya dari pemerintah setempat dalam melakukan peningkatan mutu kualitas bagi tenaga pendidik dalam menjawab kebutuhan kualitas pengajar di daerah Kabupaten Tuba.

Ditambahkan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji, Untung Widodo, dalam kegiatan ini Untuk pihaknya juga mendatangkan narasumber yang benar-benar bekualitas dalam bidangnya, yaitu Ibu Dr. Meliyanti MM dari Univerditas Darmajaya Pasca Sarjana Lampung.

“Mengenai piala dan piagam akan kita bagikan pada malam resepsi HUT RI ke-73 di Menggala. Dan akan diserahkan langsung oleh Bupati Tulang Bawang”, ungkap Untung Widodo.

Adapun maksud dari dilaksanakannya kegiatan ini, lanjut Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji tersebut, berdasarkan dorongan dari Bupati Tuba, yang mengingat kebutuhan dalam memenuhi kualitas tenaga profesional pendidik dalam setiap tahunnya. “Sehingga agar terus berkembang, kita harus pula banyak melakukan upaya dan terobosan, dan disuport oleh Bupati Tulang Bawang melalui OPD-OPD di jajaran pemerintahannya saat ini”, pungkasnya.

(Roby)

Tinggalkan Komentar Anda