Cara Bijak Manage Keuangan Agar Terhindar Dari Stres

340
Cara Bijak Manage Keuangan Agar Terhindar Dari Stres
Gambar : Ilustrasi Keuangan

Sebatin.com – Keberadaan uang sudah menjadi suatu hal yang begitu dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga membuat banyak orang yang mencari uang secara terus menerus hingga tidak lagi memperhatikan kondisi diri sendiri dan keluarganya. Hal inilah yang dapat menyebabkan seseorang timbul rasa stres dan jatuh sakit.

Beberapa peneliti berpendapat bahwa terdapat hubungan antara kondisi keuangan dengan masalah kejiwaan seseorang. Bahkan jika ada masalah dan terus berlarut-larut akan berdampak lebih buruk lagi pada diri sendiri dan orang sekitar. Kemampuan otak sangat diperlukan terlebih jika pendapatan tidak sebanding dengan pengeluaran.

Beberapa Cara Ini Dapat Anda Lakukan Untuk Memanage Keuangan Agar Anda Terhindar Dari Stres.

Membuat Anggaran Berbelanja Dengan Matang

Membuat anggaran berbelanja penting dilakukan di setiap bulanya. Hal ini berguna untuk mengetahui anggaran keperluan yang dikeluarkan. Disarankan agar biaya kebutuhan tidak melebihi pendapatan setiap bulannya.

Memprioritaskan Keperluan Yang Mendesak Terlebih Dahulu

Selalu menyelesaikan kebutuhan yang mendesak terlebih dahulu, hal ini berguna untuk menggunakan uang kita sebaik mungkin dan tidak membelanjakan uang kepada barang-barang yang sebetulnya kita belum seberapa membutuhkannya.

Menabung Sisa Uang Di Bank

Upayakan untuk selalu menabung uang di bank ketika ada sisa uang yang belum terpakai. Kenapa menabung di bank, karena jika kita terlalu lama memegang uang ditangan rasa ingin berbelanja akan muncul. Dengan manabung kita dapat hidup hemat dan menjaga keuangan kita di masa tua. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda