Cara Cari Street Food Enak dan Murah di Sekitar Anda

33
Cara Cari Street Food Enak dan Murah di Sekitar Anda 01
Ilustrasi

Sebatin.com – Street Food identik dengan menu berharga murah tetapi lezat. Restoran kecil-kecilan semacam ini layak disinggahi jika budget tipis. Maka dari itu, kamu perlu suatu hal untuk memudahkanmu mencari tempat makan tersebut. Tenang, kini kamu bisa mendapatkan informasi terebut dengan mudah melalui aplikasi kuliner seperti Traveloka Eats. Fitur yang terdapat pada aplikasi Traveloka ini menyediakan ribuan lokasi street food terjangkau. Mudah bukan?

Street Food di Website Traveloka

Makanan jalanan yang dirilis Traveloka memudahkan kamu untuk mencari rekomendasi street food yang ada disekitarmu. Selain ada foto profil, juga ditampilkan review terkait tempat makan. Beberapa di antaranya direkomendasikan oleh Traveloka sendiri. Ini dia beberapa lokasi street food yang bisa dicari via fitur Traveloka East:

1. Bakso President Malang

Cara Cari Street Food Enak dan Murah di Sekitar Anda
Bakso President Malang / Sumber : Net

Jika kamu pergi ke kota Malang jangan lupa mampir ke street food pilihan Traveloka yaitu Bakso President Malang. Lokasinya berada di samping rel kereta api yang masih aktif.

Bisa dibayangkan saat menyantap makanan tiba-tiba muncul getaran akibat laju kereta api. Tetapi jangan khawatir peristiwa tersebut tidak membahayakan dan tidak mengganggu kenikmatan.

Menu street food ini dijual dengan harga murah. Kamu cukup menyediakan uang sekitar Rp10.000 untuk satu porsi biasa. Jika ingin menu spesial, silahkan persiapkan uang sekitar Rp 20.000 rupiah.

Dari segi rasa, tidak kalah dengan bakso yang dihidangkan di restoran mewah. Topping pendukungnya juga banyak sehingga menu terlihat menarik. Jadi, bakso di sini benar-benar mengundang selera.

2. Taman Indie Resto

Cara Cari Street Food Enak dan Murah di Sekitar Anda 03
Taman Indie Resto / Sumber : Net

Taman Indie Resto adalah rumah makan rekomendasi Traveloka jenis outdoor yang bisa dibilang lokasi street food Malang paling terkenal. Selain bisa menyantap makanan di tengah lapangan yang luas, juga ada beberapa taman untuk dijadikan spot foto.

Di tempat ini tidak dibuat ruang khusus. Kamu tinggal memesan pada pelayan yang ada di bawah tenda. Ada puluhan tenda untuk melayani kamu dengan berbagai menu masakan khas Jawa.

Di Taman Indie Resto tidak ditemukan makanan Cina, Jepang, Italia dan makanan luar lainnya. Di sini makanan yang tersedia hanya masakan lokal seperti Sop Buntut, Udang Bakar Jimbaran, Soto Kuning Lamongan, Soto Madura dan makanan khas lainnya.

3. Nasi Cumi Pasar Atom

Cara Cari Street Food Enak dan Murah di Sekitar Anda 04
Nasi Cumi Pasar Atom / Sumber : Net

Tempat Makan Sekitar Anda di Website Traveloka yang ketiga adalah Nasi Cumi Pasar Atom. Ini bisa dibilang warung legendaris karena berdiri seratus tahun yang lalu.

Menu andalan warung tenda di Surabaya ini adalah nasi cumi spesial. Di dalamnya ditambahkan mie goreng dengan babat dan telur mata sapi. Tidak lupa rempeyek agar ada kriuk-kriuk di lidah.

Warung ini buka 24 jam, sehingga tidak perlu khawatir kamu bakal kehabisan. Waktu paling direkomendasikan adalah malam hari. Karena nasi cumi hangat lebih lezat disantap saat cuaca dingin. Harga seporsi nasi cumi biasa sekitar Rp20.000. Untuk menu spesial cukup membayar sekitar Rp40.000 rupiah. Cukup terjangkau, bukan?

4. Warung Makan Mik Da

Cara Cari Street Food Enak dan Murah di Sekitar Anda 05
Warung Makan Mik Da / Sumber : Net

Warung Makan Mik Da terkenal di Jawa Timur. Tempat makan pinggir jalan ini menyediakan menu nasi babat goreng yang lezat. Rugi jika kamu ke Surabaya tetapi tidak mampir ke warung Street Food ini.

Yang paling oke di warung dengan tempat parkir luas ini adalah rasa sambal yang sedap. Tidak terlalu pedas tetapi aromanya harum. Dijamin selera makan lebih bergairah.

5. Roti Bakar Eddy

Cara Cari Street Food Enak dan Murah di Sekitar Anda 06
Roti Bakar Edi / Sumber : Net

Roti Bakar Eddy bisa dibilang jajanan kaki lima pilihan Traveloka yang tetap higienis. Bahkan kini dianggap sebagai rumah makan legendaris Jakarta. Warung yang berdiri pada tahun 1971 ini menyediakan roti bakar dengan berbagai rasa. Semuanya bisa dibeli dengan harga sekitar Rp15.000.

Itulah tempat makan sekitar Anda di website Traveloka yang menyediakan street food. Silahkan datangi sekarang juga, tetapi jangan lupa lihat list alamat lengkapnya di Traveloka Eat. Selamat menikmati ! (adv)

Tinggalkan Komentar Anda