Cara Membuat Deskripsi Produk Yang Baik Untuk Toko Online Anda

3274
Cara Membuat Deskripsi Produk Yang Baik Untuk Toko Online Anda
Cara Membuat Deskripsi Produk Yang Baik Untuk Toko Online Anda. (Ilustrasi)

Sebatin.com – Memberi deskripsi atau keterangan untuk produk yang ingin Anda jual secara online adalah suatu hal yang sangat penting. Deskripsi dapat diibaratkan sebagai penyambung lidah dari produk yang Anda pasarkan lewat toko online. Oleh karena itu, penting kiranya bagi Anda untuk mengetahui bagaimana membuat deskripsi produk yang baik.

Dalam transaksi jual beli di internet, calon konsumen tidak dapat secara langsung melihat dan memeriksa produk yang ingin ia beli. Oleh karena itu, selain perlu memajang foto produk yang jelas, deskripsi produk pun juga harus jelas dan berkesan. Hal ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk membuat konsumen lebih faham terhadap produk tersebut, meminimalisir pertanyaan-pertanyaan konsumen, dan menambah kepercayaan konsumen.

Cara Membuat Deskripsi Produk yang Baik

Dalam membuat deskripsi produk, orang-orang biasanya banyak terjebak hanya pada fitur produknya saja, mereka sengaja menampilkan segala fitur yang ada pada produk guna memikat calon pembeli. Mencatumkan fitur-fitur produk secara lengkap memang bagus, tapi perlu diingat bahwasannya konsumen tidak membeli fitur melainkan membeli manfaat dari produk yang mereka beli.

Sebagai contoh, manakah diantara 2 deskripsi produk jualan sepatu kerja wanita di bawah ini yang menurut Anda akan memikat calon pembeli?

Deskripsi 1

Cara Membuat Deskripsi Produk Yang Baik Untuk Toko Online Anda 1

Deskripsi 2

Cara Membuat Deskripsi Produk Yang Baik Untuk Toko Online Anda 2

Dari kedua contoh deskripsi di atas, Deskripsi 1 hanya mencantumkan fitur produknya saja, sehingga terkesan datar dan minim daya jual. Sedangkan untuk Deskripsi 2, yang dicantumkan adalah kombinasi beberapa fitur dan manfaat dari produk itu sendiri, sehingga terkesan lebih menjual dibandingkan Deskripsi 1.

Sekarang tentu Anda sudah lebih faham tentang cara membuat deskripsi produk yang baik untuk toko online Anda. Jadi, silakan bereksperimen, semoga bermanfaat dan sukses selalu buat Anda. (Arifan)

Tinggalkan Komentar Anda