Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

234
Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami
(Ilustrasi)

Sebatin.com – Cara menghaluskan kulit wajah berikut ini, bisa segera Anda coba, sebab selain mudah, minim biaya, juga terbilang aman karena memanfaatkan bahan-bahan alami tanpa campuran kimia.

Ingin tahu bahan-bahan alami apa saja yang bisa Anda manfaatkan untuk menghaluskan kulit wajah? Silakan simak informasi berikut ini!

  1. Putih Telur

Putih telur yang biasa digunakan sebagai bahan campuran membuat kue, ternyata bisa Anda pakai untuk menghaluskan wajah. Selain itu, putih telur juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah. Pengunaannya pun cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan putih telur ke area wajah dan biarkan beberapa saat hingga terasa kaku. Lalu bersihkan wajah dengan air dingin. Penggunaan secara rutin dapat mempercepat proses wajah menjadi halus.

  1. Pisang Ambon

Sudah banyak penelitian yang menyebutkan manfaat pisang ambon untuk merawat kulit wajah. Mengenai cara penggunaannya, cukup rebus 2-3 buah pisang ambon lalu haluskan, setelah halus, oleskan pada wajah seperti saat sedang menggunakan masker.

  1. Pepaya

Kandungan vitamin pada pepaya sangatlah baik untuk wajah, cukup sediakan pepaya yang sudah matang lalu gunakan sebagai masker pada wajah dan biarkan beberapa saat untuk hasil yang maksimal.

  1. Kopi

Tidak hanya diolah sebagai minuman, serbuk kopi ternyata dapat diolah menjadi scrub yang sangat bermanfaat untuk wajah. Di samping harganya yang murah, pengolahannya pun cukup gampang. Hanya sediakan 2 sendok teh kopi ditambah dengan 2 sendok gula pasir dan madu. Campurkan bahan-bahan tersebut, lalu gunakan sebagai scrub wajah.

  1. Mentimun

Mentimun memiliki kadar pH yang sama dengan wajah kita, inilah yang menyebabkan mentimun dapat melembabkan, menghaluskan, serta membersihkan kulit wajah. Untuk menjadikannya masker, cukup hancurkan mentimun yang kemudian ditambahkan sedikit susu, lalu usapkan ke seluruh area wajah dan biarkan beberapa menit sebelum membasuhnya. (Willi)

Tinggalkan Komentar Anda