Cara Menghilangkan Warna Hitam Pada Bibir

329
Cara Menghilangkan Warna Hitam Pada Bibir
(Ilustrasi)

Sebatin.com – Ingin tahu cara menghilangkan warna hitam pada bibir Anda? Silakan baca informasi berikut ini.

Siapa yang tidak mendambakan warna bibir yang cerah merona, hal ini jelas menjadi nilai tambah agar wajah terlihat lebih cantik dan tampan. Namuan beberapa orang memiliki warna bibir yang hitam. Warna hitam pada bibir akan merusak penampilan pada wajah, bagaimana tidak, hitamnya warna pada bibir akan membuat wajah terlihat kusam.

Bahkan beberapa orang tidak menyadari bahwa warna hitam pada bibir disebabkan oleh kegiatan sehari-hari. Seperti terlalu sering terpapar teriknya sinar matahari, terlalu banyak kosumsi teh atau kopi, pemakaian lipstick dan penyebab paling sering adalah kebiasaan merokok.

Warna hitam pada bibir sebetulnya bisa dikembalikan seperti semula, bahkan hal itu bisa Anda lakukan dengan menggunakan bahan alami. Berikut beberapa cara untuk menghilangkan warna hitam pada bibir.

1. Perbanyak Kosumsi Air Mineral

Air mineral memang sudah teruji dalam mengatasi beragam masalah pada tubuh, salah satunya bibir. Dengan kosumsi Air Mineral yang cukup setiap hari, maka akan bisa menjaga kelembaban bibir, sehingga bibir akan terlihat lebih cerah.

2. Krim Strawberry, Tomat dan Cherry

Strawberry, Tomat dan Cherry merupakan buah yang memiliki kandungan warna merah alami. Dengan menjadikan krim yang dioleskan di bibir, buah tersebut akan bisa memberikan warna merah mudah alami pada bibir. Selain warna merah muda alami, buah-buahan ini mengandung vitamin C yang dapat membantu peremajaan kulit bibir.

3. Olesan Madu

Tidak bisa dipungkiri lagi, madu sudah memiliki berjuta-juta manfaat bagi dalam maupun luar tubuh. Dengan mongoleskan madu secara rutin dengan sikat gigi ke bibir, maka akan membuat bibir menjadi memerah alami seperti semula. Madu yang mengandung vitamin C akan membuat bibir terlihat lebih berkilau.

4. Es Batu

Mungkin terlihat aneh, es batu yang biasanya digunakan untuk campuran minuman agar menjadi lebih segar ternyata mampu menjadikan bibir merah merona. Dengan mongoleskan es batu ke bibir, akan memberi efek pada pembuluh darah lebih mengalir ke area bibir dan menjadikan bibir terlihat lebih merah. Namun tetap diingat, apabila saat mengoleskan sudah terasa kebas, maka Anda bisa menyudahinya dengan segera.

5. Kurangi Kebiasaan Buruk

Merokok adalah salah satu kebiasaan buruk yang dapat merusak warna bibir, selain itu rokok juga tidak baik untuk tubuh. Jika Anda sering menjilat bibir dengan lidah, maka hentikan kebiasaan itu mulai sekarang. Air liur sangat tidak baik bagi bibir, dengan niat ingin membuat bibir lembih lembab malah membuat bibir menjadi kering.

5 cara di atas bisa Anda lakukan untuk membantu menghilangkan warna hitam pada bibir, dengan melakukannya secara rutin, maka bibir akan menjadi merah merona serta akan menambah nilai plus pada penampilan Anda. (Willi)

Tinggalkan Komentar Anda