Cara Merawat Rambut Rusak Secara Alami

322
Cara Merawat Rambut Rusak Secara Alami
(Ilustrasi)

Sebatin.com – Rambut Anda bermasalah? ingin tahu cara merawat rambut rusak secara alami? Yuk! Simak informasi berikut ini.

Memasuki era millennium seperti saat ini, terus membuat seseorang untuk mengikuti perkembangan dalam hal apapun itu, termasuk dalam tata rambut. Beragam model rambut yang terbilang unik hingga aneh pun mudah ditemui. Terutama pada kaum hawa, mulai dari yang hanya mewarnai rambut, sampai bentuk-bentuk dengan nama yang terkadang lucu namun tetap menjadi ciri khas orang tersebut.

Namun perlakuan pada rambut mempunyai efek-efek buruk bagi kesehatan rambut itu sendiri, apalagi tidak dibarengi dengan perawatan yang intensif setelah memberikan modifikasi pada helaian-helain rambut.

Beberapa yang sering menjadi momok bagi kaum hawa ada ketika rambutnya terlihat kusam, kering, kurang berisi, berubah warna menjadi memerah secara natural hingga bercabang. Bagaimana tidak, seorang wanita akan terlihat anggun apabila mahkota kepalanya juga terawat dengan baik.

Namun merawat rambut tidak cukup hanya mengeluarkan sedikit uang, ini juga menjadi dilema di kaum remaja saat ini. padahal sejak dahulu banyak yang bisa digunakan untuk merawat rambut secara alami, namun kurangnya ekplorasi terhadap pengetahuan ini, menyebabkan para remaja beranggapan hanya salon yang bisa memperbaiki kerusakan rambut.

Berikut kami berikan beberapa tips tentang cara merawat rambut rusak secara alami dan yang pasti hemat di kantong.

  1. Lidah buaya

Sering melihat iklan shampo yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya ? nah hal ini juga bisa langsung diterapkan pada rambut. Caranya adalah dengan mengambil daging lidah buaya lalu dihaluskan. Gunakan ramuan lidah buaya untuk keramas. Cukup 2 sampai 3 kali dalam seminggu akan membuat rambut kembali sehat.

  1. Madu

Madu memang dikenal memeliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya untuk rambut. Cukup oleskan secara merata pada rambut yang rusak lalu diamkan sejenak sebelum dibersihkan. Madu akan membuat rambut lebih hitam serta lembab, dan mencegah dari kerontokan.

3. Santan kelapa

Santan kelapa dipercaya dapat menjadi obat untuk perawatan rambut yang sudah digunakan oleh putri-putri keraton pada zaman dahulu. Efeknya rambut akan menjadi lebih subur pertumbuhannya.

4. Hindari styling rambut berlebihan

Kebutuhan fashion saat ini memang sangat sulit untuk tidak merubah tatanan rambut, hairdryer, bleaching, catok, pewarnaan berlebihan dan perlakuakn lainnya akan menyebabkan kerusakan rambut apabila terlalu sering dilakukan. Untuk itu cobalah tampil secara natural jika hanya untuk beraktifitas di hari biasa, kecuali ada kebutuhan pesta hal ini masih boleh dilakukan namun tetap tidak berlebihan. (Willi)

Tinggalkan Komentar Anda