Cara Merawat Wajah Berminyak

258
Cara Merawat Wajah Berminyak
(Ilustrasi)

Sebatin.com – Kulit wajah berminyak merupakan hal yang lumrah terjadi pada beberapa orang, dikarenakan wajah berminyak merupakan salah satu tipe wajah. Wajah berminyak biasanya ditandai dengan wajah mengkilap, kusam, dan terkadang juga berjerawat.

Jangan khawatir jika Anda memiliki wajah berminyak, karena ada banyak cara alami untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. Berikut cara merawat wajah berminyak yang bisa Anda coba;

1. Pisang

Pisang yang mengandung banyak vitamin A, B, dan E sangatlah baik untuk kulit. Pisang bisa diolah sebagai masker untuk treatment pada wajah. Penambahan madu pada masker pisang juga bisa bermanfaat untuk mengurangi jerawat.

2. Jeruk Nipis

Bukan hanya sebagai minuman yang menyegarkan, jeruk nipis yang kaya akan vitamin C mampu digunakan untuk merawat wajah berminyak. Jeruk nipis dapat dibuat sebagai masker dengan campuran putih telur.

3. Mentimun

Lalapan yang biasa sering ditemui saat makan ternyata mampu digunakan sebagai bahan alami perawatan wajah berminyak, sama seperti dua bahan sebelumnya, mentimun juga dibuat sebagai masker wajah.

4. Garam

Garam memang memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan gigi dan gusi, namun ternyata air garam juga mampu untuk mengurangi minyak pada wajah. Air garam dapat digunakan untuk mencuci muka secara teratur dan apabila dipanaskan, uap dari air garam dapat menghilangkan komedo pada wajah.

5. Tanah Liat

Mungkin terdengar kurang familiar apalagi sebagai bahan untuk perawatan. Namun tanah liat sendiri memang memiliki kemampuan untuk menyerap minyak berlebih pada wajah. Cara penggunaan tanah liat adalah dengan cara dibuat masker. Gunakan secara rutin untuk hasil maksimal.

Apabila Anda rutin melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami seperti di atas, maka minyak yang menjadi penggangu di wajah Anda bisa berangsur-angsur menghilang. Selain itu, Anda pun wajib menjaga pola makan, sebab pola makan yang tidak sehat ternyata juga mampu menjadi faktor utama penyebab wajah berminyak, contohnya seperti terlalu sering mengkonsumsi gorengan. Jadi, pandai-pandailah menjaga pola makan Anda. Demikian informasi ini, semoga bermanfaat. (Willi)

Tinggalkan Komentar Anda