Cara Sederhana Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur Malam

291
Cara Sederhana Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur Malam
(Ilustrasi)

Sebatin.com – Tahukah Anda, bahwa malam hari merupakan saat yang tepat bagi kulit untuk melakukan regenerasi? Di mana, dalam proses regenerasi kulit ini, sel-sel kulit mati akan terangkat dan digantikan dengan sel-sel kulit yang baru.

Selain dapat memperlambat munculnya kerutan dan garis penuaan, regenerasi kulit juga bermanfaat untuk membuat wajah Anda menjadi lebih bersih, sehat, lembut, dan kenyal. Oleh karena itu, para ahli kecantikan kerap menyarankan untuk membersihkan wajah sebelum pergi tidur. Tujuannya adalah agar kulit dapat bernafas dengan baik, sehingga memperlancar proses regenerasi kulit di wajah Anda.

Untuk membantu proses regenerasi kulit wajah sekaligus merawatnya, sebelum tidur malam, ada baiknya Anda melakukan beberapa langkah sederhana seperti di bawah ini.

1. Bersihkan Make-Up dan Kotoran di Wajah

Untuk membersihkan make-up dan kotoran di wajah, Anda bisa menggunakan make-up remover atau memakai air mawar yang bersifat sebagai pembersih alami. Jangan lupa pakailah kapas lembut untuk membersihkan kotoran dan semua make-up di wajah Anda.

2. Pakailah Facial Foam atau Cleanser

Setelah wajah Anda dibersihkan dengan make-up remover atau air mawar, langkah selanjutnya adalah pemakaian cleanser. Cara penerapannya cukup mudah, yaitu basuhlah wajah dengan air hangat supaya pori-pori kulit terbuka, lalu pakailah cleanser secara merata sambil melakukan pijatan lembut di wajah Anda. Setelah itu diamkan beberapa menit, kemudian bersihkanlah wajah Anda dengan memakai air dingin.

3. Pakailah Toner

Selain berfungsi sebagai penyegar, toner juga dapat membantu membersihkan sisa kotoran yang tidak mampu dijangkau oleh makeup remover, facial foam ataupun facial cleanser. Oleh karena itu, sebaiknya pakailah toner sebelum tidur malam.

4. Gunakan Krim Malam

Gunakanlah krim malam untuk merawat dan melembabkan wajah. Apa lagi jika wajah Anda berjerawat, selain itu krim malam juga berkhasiat untuk menghilangkan noda hitam, serta menyamarkan kerutan di wajah Anda.

5. Gunakan Masker Wajah

Gunakan masker wajah untuk menutrisi kulit dan merawat wajah Anda. Untuk masker wajah, Anda bisa memakai masker dari produk-produk kecantikan atau membuatnya sendiri dari bahan-bahan alami, seperti masker alpukat, bengkoang, apel, dan lain sebagainya.

6. Pakailah Pelembab bibir

Bibir merupakan bagian dari wajah yang perawatannya sering terlupakan. Padahal bibir yang cantik dan kenyal dapat menambah daya tarik dan pesona Anda. Gunakan minyak zaitun untuk melembabkan dan menutrisi bibir, sehingga proses regenerasi kulit di area ini bisa berjalan lancar.

Demikianlah informasi seputar cara sederhana merawat kulit wajah sebelum tidur malam. Semoga dari apa yang kami sampaikan kali ini bisa bermanfaat bagi Anda. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda