Cegah Covid Masuk Metro, Pemkot Bangun Tiga Bilik Sterilisasi di Pintu Masuk Perbatasan

1
Cegah Covid Masuk Metro, Pemkot Bangun Tiga Bilik Sterilisasi di Pintu Masuk Perbatasan
Sekda Kota Metro, Nasir AT

Sebatin.com, Kota Metro – Guna mencegah masuknya wabah Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro membangun empat bilik sterilisasi di tiga arah pintu perbatasan masuk Kota Metro. Hal tersebut diutarakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Nasir AT, Rabu (8/04/20).

Hari ini alat dipasang, Insya Allah besok sudah bisa beroprasi,” kata Nasir.

Nasir menerangkan, awalnya Pemkot berencana memasang alat sterilisasi di empat pintu masuk perbatasan kota, diantaranya Metro Timur- Lampung Timur Via Pekalongan, Metro Barat-Lampung Tengah Via Trimurjo, Metro Selatan-Lampung Timur Via Metro Kibang dan Metro Utara-Lampung Tengah Via Punggur, namun berubah. “Namun karena di daerah Lampung Timur (Lamtim) tepatnya di Kecamatan Pekalongan sudah ada dari Lamtim. Jadi tidak kita pasang untuk perbatasan di Metro Timur – Pekalongan,” terangnya.

Tiga perbatasan pintu masuk yang akan dijaga dan dipasang alat sterilisasi itu diantaranya yaitu perbatasan Metro Barat-Lampung Tengah Via Trimurjo, Metro Utara-Lampung Tengah Via Punggur dan Metro Selatan-Lampung Timur Via Metro Kibang.

“Teknisnya nanti tiga perbatasan akan dijaga oleh petugas selama dua shift, yang satu shiftnya setiap perbatasan dijaga 20 petugas. Yang berjaga dari pukul 08.00 WIB sampai 23.00 WIB,” jelasnya.

Nantinya, lanjut dia, setiap kendaraan yang melintas akan disemprot menggunakan desinfektan. Sedangakan pengendaranya akan dicek suhu dan masuk bilik sterilisasi. “Jadi petugas yang berjaga gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinkes, serta petugas semprotnya dari Dinas Pertanian dan Dinas Perhubungan,” ungkapnya. (red)

Tinggalkan Komentar Anda