Cegah KDRT DP3APPKB Rutin Sosialisasi

241
Cegah KDRT DP3APPKB Rutin Sosialisasi
Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Metro. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Metro rutin melakukan sosialisasi tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Kepala DP3APPKB Erla Adrianti mengatakan, sosiliasasi KDRT tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah adanya tindak KDRT. Karenanya, sosialisasi KDRT rutin dilakukan.

Selain itu, DP3APPKB juga melakukan pendampingan dan penanganan terhadap korban KDRT.

“Program yang ada di kita ya penanganan kalau ada kejadian. Baik itu kepada perempuan ataupun anak. Selain itu, sosialisai tentang KDRT untuk mencegah adanya KDRT, juga kami lakukan,” terangnya.

Ia menambahkan, DP3APPKB juga melakukan pembinaan terhadap Peningkatan Peranan Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3-KSS). Pembinaan ini, agar warga binaan bisa seimbang dengan masyarakat lain. Selain itu, juga untuk meningkatkan peran perempuan pada pembangunan.

“Kalau P3-KSS beberapa waktu lalu kita lakukan di Kelurahan Rejomulyo. Itu kita lakukan pembinaan juga agar warga binaan dapat memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditanami obat-obatan. Selain itu pembinaan tersebut juga untuk meningkatkan pendapatan agar hidup layak dan mandiri,” pungkasnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda