Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Metro Tiadakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan

0
Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Metro Tiadakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melakukan rapat persiapan untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Dinas Sosial Kota Metro, Jumat (6/11/20).

Kepala Dinas Sosial Kota Metro Suwandi mengatakan pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini Kota Metro hanya mengadakan satu kegiatan saja yaitu dengan melakukan ziarah dan tabur bunga ke makam pahlawan.

“Hari ini kita lakukan rapat persiapan untuk memperingati Hari Pahlawan biasanya kita mengadakan dua kegiatan yaitu upacara dan ziarah. Untuk di masa pandemi ini sesuai dengan petunjuk dari pusat bahwa pelaksanaan Hari Pahlawan itu tetap dilaksanakan tetapi di Kota Metro hanya satu kegiatan saja yaitu ziarah di makam pahlawan dan sekaligus tabur bunga,” kata dia.

Dia menjelaskan, Pemkot Metro tidak menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan karena tidak ingin terjadi pengumpulan massa dan mengakibatkan penambahan klaster baru penularan Covid-19.

“Untuk upacara kita tiadakan. Hanya ziarah dan sekaligus tabur bunga. Ini dilakukan supaya tidak menimbulkan klaster baru,” ujarnya.

Dia menambahkan untuk perwakilan yang hadir dalam ziarah ke makam pahlawan dibatasi sebanyak 21 orang dari masing-masing OPD.

“Pada saat ziarah nanti, hanya perwakilan seperti Kodim 21 orang, Polres 21 orang, dan semua OPD Metro mengirimkan perwakilan namun tetap kita batasi. Ditambah lagi dengan kapasitasnya juga terbatas sehingga harus meminimalisir jumlah juga,” tambahnya.(red)

Tinggalkan Komentar Anda