Cegah Penyebaran Narkoba Di Kepolisian, Polres Metro Lakukan Tes Urine

714
Cegah Penyebaran Narkoba Di Kepolisian, Polres Metro Lakukan Tes Urine
Tes Urine Kepada Seluruh Anggota Polres Metro. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Seluruh anggota Polisi Resort (Polres) Metro dites urine. Ini dilakukan, untuk memastikan agar tidak ada anggota dari polres setempat yang menggunakan Narkoba.

Kapolres Metro AKBP Rali Muskitta menjelaskan, tes urine tersebut dilakukan bukan karena ada anggota Polres Metro yang ditangkap oleh Ditnarkoba Polda Lampung. Menurutnya, tes urine ini memang sudah dilakukan secara berkala dan dalam waktu yang tidak ditentukan agar jika ada anggota yang menggunakan narkoba bisa diketahui.

”Ya tadi. Ini memang sudah kita lakukan secara berkala dan waktunya tidak ditentukan. Supaya ada anggota yang menggunakan narkoba ketahuan. Namun, sebelum tes urine ini dilakukan sudah ada anggota kita yang tertangkap karena menggunakan narkoba,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, tes urine ini wajib diikuti oleh seluruh anggota. Bahkan, kata dia, bagi anggota yang izin karena sakit pun juga dilakukan tes urine.

”Tanpa terkecuali. Bahkan ada beberapa anggota yang izin sakit, kita datangi. Ya meskipun sakit kan masih bisa buang air kecil,” tuturnya.

Dikatakan Kapolres, satu dari dua anggota Polres Metro yang ditangkap Ditnarkoba Polda Lampung memang anggota yang akan dipecat. Sedangkan satunya, pihaknya masih menunggu proses pemeriksaan oleh Ditnarkoba Polda.

”Tetapi sebenarnya anggota itu juga sudah banyak masalah, sudah beberapa bulan tidak masuk. Memang mau kita pecat itu anggota. Kalau yang satunya kita masih menunggu, apakah dia itu kebetulan main disitu, atau memang terlibat kita belum tahu,” katanya.

(Ndra)

Tinggalkan Komentar Anda