Cegah penyebarluasan penyakit Kaki Gajah, Bupati Lampung Timur Sosialisasikan Pencegahan Awal

711
Cegah penyebarluasan penyakit Kaki Gajah, Bupati Lampung Timur Sosialisasikan Pencegahan Awal
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim saat mengunjungi salah satu Pos Filariasis yang ada di Desa Ratna Daya, Kecamatan Raman Utara, Lampung Timur. Foto: Facebook

Sebatin.com, Lampung Timur – Dalam rangka sosialiasasi obat pencegahan penyakit kaki gajah, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim (Nunik) beserta jajarannya didampingi kepala dinas kesehatan Lampung Timur dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Raman Utara mengadakan kunjungan ke salah satu Pos Filariasis di Desa Ratna Daya, Raman Utara, Lampung Timur (05/10/2016).

Dalam sosialisasinya tersebut Nunik menyampaikan, bahwa kesehatan adalah hal yang paling utama dan berharap dalam sosialiasinya kali ini dapat mencegah penyakit gajah pada anak-anak yang ditularkan melalui gigitan nyamuk.

Sekedar informasi, penyakit kaki gajah yang dalam bahasa latin disebut filariasis adalah sejumlah infeksi yang disebabkan oleh cacing filaria. Penyakit ini dapat menyerang hewan maupun manusia. Parasit filaria memiliki ratusan jenis, tapi hanya delapan spesies yang dapat menyebabkan infeksi pada manusia.

Nunik juga menyarankan kepada warganya untuk meminum obat tersebut paling tidak satu kali dalam setahun dan terus berlanjut hingga lima tahun berikutnya, ia juga menegaskan bahwa obat bisa didapatkan secara gratis di pos obat terdekat. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda