Cegah Sejak Dini Penyebaran HIV AIDS, RSUD Ahmad Yani Kota Metro Buka Pelayanan Klinik VCT Sahabat Sehati

263
Cegah Sejak Dini Penyebaran HIV AIDS, RSUD Ahmad Yani Kota Metro Buka Pelayanan Klinik VCT Sahabat Sehati 01
Wakil Walikota Metro Djohan, saat melakukan pemotongan pita sebagai simbol peresmian di bukannya Klinik Voluntary Counselling Testing (VCT) Sahabat Sehati RSUD Ahmad Yani Kota Metro, Rabu (26/07/2017). Foto : Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro terus berupaya aktif dalam hal penyediaan fasilitas dan perbaikan pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya yaitu dengan dibukannya fasilitas Klinik Voluntary Counselling Testing (VCT) Sahabat Sehati, yang merupakan sebuah layanan Counselling dan Testing HIV/AIDS, yang diperuntukan untuk pencegahan penularan HIV/AIDS. Klinik VCT Sahabat Sehati RSUD Ahmad Yani Kota Metro sendiri secara resmi telah dibuka oleh Wakil Walikota Metro Djohan pada Rabu (26/07/2017) kemarin.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Metro sangat mengapresiasi atas di bukannya Klinik VCT Sahabat Sehati RSUD Ahmad Yani Kota Metro, dengan harapan klinik tersebut akan dapat membantu masyarakat Kota Metro dan sekitarnya dalam hal antisipasi perkembangan Virus HIV di Kota Metro.

“Semoga dengan diresmikannya Klinik VCT Sahabat Sehati, dapat dijadikan langkah antisipasi masyarakat Kota Metro dan sekitarnya agar dapat mengetahui status lebih dini dan memudahkan pengobatan yang tepat serta mampu menghambat perkembangan dan mencegah penularah Virus HIV yang meluas”, ujar Djohan.

Cegah Sejak Dini Penyebaran HIV AIDS, RSUD Ahmad Yani Kota Metro Buka Pelayanan Klinik VCT Sahabat Sehati 02
Wakil Walikota Metro Djohan saat meninjau fasilitas Klinik Voluntary Counselling Testing (VCT) Sahabat Sehati RSUD Ahmad Yani Kota Metro, Rabu (26/07/2017). Foto : Sebatin.com

Menurutnya, RSUD Ahmad Yani Kota Metro yang merupakan rumah sakit rujukan, sudah selayaknya menyediakan Klinik VCT, dengan tujuan untuk menghindari dan mencegah sedini mungkin penularan dan penyebaran HIV AIDS di Bumi Sai Wawai.

“Kami berharap Klinik VCT ini didalam penanganan dan pencegahan virus ini agar dapat menyediakan informasi, dan mampu memberikan dukungan psikologis serta memastikan pengobatan dan perawatan sesuai dengan kebutuhan. Dan kepada Tim Klinik VCT Sahabat Sehati RSUD Ahmad Yani Kota Metro agar kiranya dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh keikhlasan, dan saya harap kiranya informasi ini dapat di sosialisasikan kembali kepada warga masyarakat”, tutup Djohan.

Cegah Sejak Dini Penyebaran HIV AIDS, RSUD Ahmad Yani Kota Metro Buka Pelayanan Klinik VCT Sahabat Sehati 03
Wakil Walikota Metro Djohan didampingi Sekda Kota Metro Nasir beserta Plt Direktur RSUD Ahmad Yani Kota Metro menyapa para pasien, usai peresmian Klinik Voluntary Counselling Testing (VCT) Sahabat Sehati, Rabu (26/07/2017). Foto : Sebatin.com

Sementara itu Plt. Direktur RSUD Ahmad Yani Kota Metro, Eko Hendro Saputra, dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya RSUD Ahmad Yani Metro adalah rumah sakit Tipe B yang tentunya akan terus berupaya sebaik dan semaksimal mungkin untuk menambah fasilitas pelayanan, salah satunya termasuk Klinik VCT Sahabat Sehati.

“Diharapkan dengan adanya Klinik VCT Sahabat Sehati tersebut, dapat memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat Kota Metro ataupun sekitarnya untuk memeriksakan dirinya sedini mungkin agar terhindar dari penyakit HIV AIDS tersebut. Oleh karena itu kami sangat membutuhkan dukungan Bapak Walikota, Wakil Walikota, Sekda Kota Metro beserta jajaran, semoga dengan adanya Klinik VCT ini mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Kota Metro dan sekitarnya”, jelasnya.

(S01)

Tinggalkan Komentar Anda