Cepat Cari Solusi, Walikota Metro Tinjau Titik-Titik Lokasi Banjir

114

Video Sebatin.com, Kota Metro – Walikota Metro, Ahmad Pairin bersama jajarannya melaksanakan peninjauan langsung terhadap titik-titik banjir di wilayah Kota Metro, yang disebabkan oleh tingginya curah hujan yang turun sejak beberapa hari kemarin.

Kunjungan tersebut salah satunya di wilayah Kampung Harapan, Kelurahan Tejoagung Kecamatan Metro Timur, Jumat (23/02/2018).

Wilayah yang di tempati oleh 80 Kepala Keluarga (KK) tersebut, sampai saat ini masih terendam oleh air dengan ketinggian hampir 1,5 meter, luapan dari aliran air anak Sungai WaY Sekampung.

Di hadapan media, Achmad Pairin menjelaskan, terkait wilayah aliran anak Sungai Way Sekampung, yang merupakan kewenangan dari Provinsi , maka Pemerintah Kota (Pemkot) Metro telah melakukan kordinasi dengan Balai Besar Sungai Way Sekampung, guna penataan kembali wilayah sekitar aliran sungai tersebut.

“Tugas pertama kami adalah menyampaikan kepada Provinsi, namun jika dari Provinsi dengan keterbatasan anggran dan luasnya wilayah, hal ini tidak menjadi prioritas mereka, maka Pemerintah Kota Metro dengan persetujuan yang lain, akan menggunakan anggaran APBD, untuk melakukan penataan ulang wilayah ini, guna membuat tanggul penangkal banjir, pengerukan dan sebagainya”, terang Walikota Metro.

“Lalu untuk mengatasi beban masyarakat saat ini, saya bersama jajaran, sepulang dari tinjauan ini akan segera mengadakan rapat singkat, guna mencari solusi meringankan beban masyarakat. Mudah-mudahan nanti sore, kita langsung eksyen”, tutupnya.

(Ade Embun)

Tinggalkan Komentar Anda