Cetak Peradaban Perempuan Yang Mandiri dan Tangguh, KOPRI Metro Gelar SKK Se-Lampung

85
Cetak Peradaban Perempuan Yang Mandiri dan Tangguh, KOPRI Metro Gelar SKK Se-Lampung
Sekolah Kader KOPRI (SKK) se-Lampung, dalam bentuk seminar dengan tema 'Peran Pendidikan Dalam Membangun Peradaban Perempuan Yang Berkarya, Kréatif dan Produktif', di Aula Institut Agama Islam Ma'Arif (IAIM) Metro, Kamis (25/7/19). Foto : Hakim

Sebatin.com, Kota Metro – Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi manusia, terutama dalam hal membangun peradaban. Dan terlebih bagi kaum perempuan, pendidikan merupakan hal yang sangat berpengaruh, baik untuk pengembangan diri sendiri maupun bagi anak-anaknya kelak, sebagai generasi penerus zaman. Karena arus kemajuan zaman tak akan berhenti bergerak mengalami perubahan, terutama dalam hal teknologi.

Untuk menjawab tantangan tersebut, organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melalui pengurus Korps PMII Putri (KOPRI) Cabang Metro, terus berupaya konsisten dalam melakukan Kaderisasi KOPRI, salah satunya dengan melaksanakan agenda Sekolah Kader KOPRI (SKK) se-Lampung, dalam bentuk seminar dengan tema ‘Peran Pendidikan Dalam Membangun Peradaban Perempuan Yang Berkarya, Kréatif dan Produktif’, di Aula Institut Agama Islam Ma’Arif (IAIM) Metro, Kamis (25/7/19).

Dalam acara yang dilaksanakan bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DPK) serta Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Metro itu, diikuti oleh 26 mahasiswa yang berasal dari perwakilan beberapa Kampus di Kota Metro, Lampung Timur, Tulang Bawang dan Lampung Tengah.

Hadir dan membuka secara langsung kegiatan tersebut, Ketua KOPRI Pengurus Besar PMII, Septi Rahmawati. Yang dalam setiap kalimat sambutannya mampu memberikan semangat kepada para kader-kader KOPRI yang ikut dalam seminar tersebut.

“Di tengah tantangan globalisasi, bangsa ini perlu sosok perempuan yang mampu bersaing dan mampu menjawab tantangan dan membaca peluang strategis. Namun perlu di ingat, di zaman teknologi yang serba canggih, selain terciptanya peluang juga ada ruang yang menyempit. Harapannya para kader KOPRI Metro, mampu bekerja sama dengan pemerintah setempat dalam mempertegas visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan”, ujarnya tegas.

Kemudian, Wulandari, Ketua KOPRI Cabang Metro, dalam sambutannya mengatakan, dengan ada nya SKK ini, diharapkan mampu mencetak kader  perempuan yang cerdas dan berkarya. “Pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi kita semua, terkhusus bagi kaum perempuan, hal itu untuk membangun peradaban yang mandiri”, jelasnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua PMII Cabang Metro, A Sabiqul Mustofa, yang meng amini kegiatan itu, dengan harapan seluruh KOPRI di Provinsi Lampung mampu berkontestasi guna mewujudkan harapan dan cita-cita bersama.

Turut hadir dalam acara itu, Mewakili Kepala DPK Kota Metro, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Mardani Usman, serta Sekertaris DP3AP2KB Kota Metro, Wahyuningsih, mewakili Kepala DP3AP2KB Kota Metro. (Hakim)

Tinggalkan Komentar Anda