Cetak Siswa-Siswi Berprestasi, SMP Negeri 1 Sukoharjo Kini Jadi Favorit

1123
Cetak Siswa-Siswi Berprestasi, SMP Negeri 1 Sukoharjo Kini Jadi Favorit
Gerbang masuk SMP Negeri 1 Sukoharjo Pringsewu. Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – SMP Negeri 1 Sukoharjo adalah salah satu sekolah yang berhasil mencetak siswa-siswi berprestasi. Pasalnya, sekolah ini didukung oleh tenaga guru yang cukup handal, berkompeten, serta mengedepankan kedisiplinan.

Jadi, tidaklah mengherankan jika sekolah yang lokasinya dikelilingi persawahan ini banyak difavoritkan oleh para orang tua/wali murid. Mereka dengan begitu antusias menyekolahkan putera-puterinya di sekolah tersebut.

Salah satu wali murid Abes Bastaman, saat diwawancarai Sebatin.com mengakui, kalau anaknya disekolahkan di SMPN 1 Sukoharjo atas banyak pertimbangan, salah satunya adalah kedisiplinan yang dikedepankan sekolah ini.

“Terutama disiplin waktu, baik waktu siswa-siswi masuk, maupun ketika pulang sekolah,” ujar Abes.

Hal senada diungkapkan pula oleh I Made Setiawan yang anaknya juga bersekolah di tempat yang sama. Made menceritakan, saat sekolah tersebut membuka pendaftaran siswa-siswi baru, dari berbagai penjuru banyak yang mendaftar.

“Jadi, wajar saja kalau muridnya mencapai ribuan,” imbuh Made.

Sekolah yang beralamatkan di Jalan Wiyata No. 107 Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu itu dipimpin oleh seorang kepala sekolah bernama Yulianto, orang yang cukup enerjik dalam membina dewan guru dan anak didiknya.

“Kemampuan Pak Yulianto di dunia pendidikan tidak perlu diragukan lagi, hal ini teruji sejak beliau memimpin SMPN 3 Sukoharjo, yang merupakan perintis dari awal dibukanya sekolah tersebut,” ungkap salah satu dewan guru yang enggan disebutkan namanya.

Lebih lanjut, ke depan Sebatin.com akan mewawancarai Yulianto untuk lebih tahu apa resep yang dipakainya selama ini, sehingga sekolah yang dipimpinnya semakin maju. (Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda