Cinta Pada Lampung Timur, Sekelompok Muda-Mudi Bersihkan Sampah di Jalan Lintas Sumatera

241
Muda-Mudi-Bersihkan-Sampah-di-Jalan-Lintas-Sumatera
sekelompok anak muda yang tergabung dalam Komunitas Peduli Sampah. Foto : Zie, Sebatin.com

Sebatin.com, Labuhan Ratu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur memberikan support dan apresiasinya terhadap kegiatan sekelompok anak muda yang tergabung dalam Komunitas Peduli Sampah dalam melaksanakan kegiatan pengumpulan sampah di wilayah Kecamatan Labuhan Ratu VII, Selasa (31/10/2017).

Aksi peduli sampah yang dilakukan oleh Komunitas Peduli Sampah tersebut dilaksanakan dengan kegiatan mengumpulkan sampah yang ada di seputaran Jalan Lintas Sumatera, yang di mulai dari perbatasan Labuhan Ratu VII sampai dengan POM Bensin Kecamataman Labuhan Ratu.

Sebagai Koordinator Kegiatan Aksi, Sari Marlina menjelaskan, bahwa dalam aksi perdannya tersebut, Komunitas Peduli Sampah masih beranggotakan 14 orang, yang merupakan gabungan pemuda dan pemudi dari berbagai komunitas, seperti Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Gerakan Pesona Indonesia (Genpi) dan Gading Gajah Art (GGA).

“Saat ini, aksi kami masih sebatas mengumpulkan sampah untuk kita kirimkan ke Bank Sampah yang ada di wilayah Lampung Timur untuk di pilah sampah mana yang masih bisa dimanfaatkan, atau kita kirimkan ke tempat pembungan akhir (TPA). Dan kedepan, kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin kami. Kami akan menggandeng lebih banyak lagi komunitas yang ada untuk dapat bergabung dalam Komunitas Peduli Sampah ini”, terang Sari Marlina.

Kemudian, selain menjalankan aksi pengumpulan sampah, rekan-rekan yang tergabung dalam Komunitas Peduli Sampah juga menyelipkan berbagai aksi hiburan atau teatrikal, diantaranya berupa permainan musik kreatif, dengan menggunakan barang bekas seperti ember bekas dan kaleng bekas.

Mendengar cerita dari Sebatin.com terkait adanya sekumpulan muda-mudi kreatif yang memiliki kepedulian terhadap kebersihan lingkungan tersebut, Kabag Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Timur, Mujianto, sangat mengapresiasinya.

“Kegiatan teman-teman yang tergabung dalam Komunitas Peduli Sampah patut kita apresiasi, karena selain memang bernilai positif, kegiatan itu juga selaras dengan program yang ada di Kabupaten Lampung Timur, yakni Bank Sampah”, tutur Mujianto.

(Zie)
Editor : Embun

Tinggalkan Komentar Anda