Curi HP di Rumah Kos, JS Berhasil Diamankan Polisi Saat Tertidur

112
Curi HP di Rumah Kos, JS Berhasil Diamankan Polisi Saat Tertidur
Pelajau Curat, dan Barang Bukti yang berhasil di amankan oleh Jajaran Rekrim Polsek Metro Barat, Rabu (02/3/19) malam. Foto : Ist

Sebatin.com, Kota Metro – Jajaran anggota Reskrim Polsek Metro Barat, berhasil meringkus seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), berinisial JS (21), di sebuah Rumah Kos yang berlokasi di Jalan Tawes, Yosodadi, Metro Timur, Rabu (02/3/19), sekira pukul 00.20 WIB.

Aksi pencurian tersebut dilakukan JS di salah satu Rumah Kost yang berada di Kelurahan Mulyojati, Metro Barat.

Dari pengamanan tersebut, Unit Reskrim Polsek Metro barat berhasil mengamankan 1 (satu) buah kotak HP OPPO A3S dari tangan pelaku. “Kami menerima laporan terkait adanya aksi pencurian pada hari Sabtu, tanggal 16 Februari lalu. Kejadian perkiraan antara pukul 03.00 WIB”, terang Kapolsek Metro Barat, IPTU Resmawati, mewakili Kapolres Metro, AKBP Ganda MH Saragih.

“Jadi Kronologisnya begini. Sabtu tanggal 2 Maret 2019, anggota Polsek Metro Barat mendapat informasi bahwa pelaku berada di sebuah Rumah Kost yang berada di Jalan Tawes Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur. Kemudian selanjutnya anggota Polsek Metro Barat segera melakukan penyelidikan, dan setelah diketahui, pelaku sedang tidur dan sekira pukul 00.20 WIB, anggota Polsek Metro Barat melakukan penangkapan terhadap pelaku”, papar Kapolsek Metro Barat.

Diakui oleh JS, bahwa dirinya telah mengambil satu unit HP milik VNA salah satu penghuni Rumah Kos. Aksi tersebut dilakukannya saat korban sedang tersebut. “Kebetulan pintu nggak kekunci, waktu itu kira-kira jam 04.30 WIB. Waktu beraksi, saya dibantu temen dua orang. Iya kami loncat pagar”, jelasnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, saat ini pelaku beserta barang bukti telah di amankan di Polsek Metro Barat, guna dilaksanakan Pengembangan terhadap dua (2) orang pelaku lainnya, yang saat ini telah masuk terdata dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Metro. (Rend)

Tinggalkan Komentar Anda