Dalam Rangka Peringatan HUT TNI Ke-71, Gubernur Lampung Hadiri Konser Iwan Fals

807
Dalam Rangka Peringatan HUT TNI Ke-71, Gubernur Lampung Hadiri Konser Iwan Fals
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo bernyanyi bersama Legenda Indonesia Iwan Fals. Foto: Dok. Humas Pemprov Lampung

Sebatin.com, Pesawaran – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menghadiri konser musik Legenda Indonesia Iwan Fals, Minggu (23/10/2016) di Marine Ecopark Padang Cermin Kabupaten Pesawaran.

Konser yang digelar dalam rangka Peringatan HUT TNI Ke-71 Brigif 3 Piabung ini dihadiri pula oleh Kapolda Lampung, Danrem Lampung, Bupati Pesawaran, dan Keluarga Besar Marinir TNI AL, serta fans Fanatik OI (Orang Indonesia).

Kabag Humas Pemprov Lampung Heriyansyah mengatakan, Peringatan HUT TNI ke 71 dan Tour Silaturahim BPP OI mengusung tema Rakyat adalah TNI dan TNI adalah Rakyat dan “Jaga Bumi”. Tema ini dinilai sangat relevan dengan komitmen TNI untuk menjaga tegaknya kedaulatan NKRI.

“Dengan keterbatasan yang dimiliki TNI menuntut suatu pemikiran yang cerdas, tepat dan konkrit serta dilandasi dengan nilai religius dalam mewujudkan sasaran sesuai tugas yang diberikan Negara,” kata Gubernur.

Lebih lanjut, di hadapan masyarakat Gubernur menyampaikan, Pemerintah Provinsi Lampung saat ini terus melaksanakan percepatan pembangunan di berbagai sektor kehidupan. Pembangunan tersebut tentunya memerlukan dukungan dari semua pihak termasuk dari keluarga Besar TNI yang merupakan mitra pemerintah dan masyarakat. Untuk itu, melalui HUT ke 71 TNI Tahun 2016 secara khusus M. Ridho Ficardo meminta kepada TNI beserta jajaran untuk tetap mendukung dalam mengawal pembangunan di Provinsi Lampung serta meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat guna tetap terpeliharanya stabilitas wilayah yang kondusif.

“Melaiui kegiatan ini, saya minta kita semua untuk terus meningkatkan tali silaturahmi serta saling berkoordinasi, baik dengan Pemerintah Daerah, TNI, dan masyarakat guna terciptanya keamanan dan kenyamanan di Provinsi Lampung,” ajak Gubernur.

Sementara itu, Iwan Fals mengajak Pengurus OI Lampung untuk mencintai Indonesia dan bumi dengan memelihara lingkungan untuk tidak buang sampah sembarangan.

“Jagalah bumi kita, laut kita, udara kita, agar alam Indonesia semakin indah, sejuk dan damai. Kehadiran ormas OI mesti bisa membawa perubahan Mental. Memelihara negeri ini adalah tanggung jawab bersama,”ungkap Iwan Fals.

Dalam konser tersebut, sejumlah lagu dilantunkan oleh Legenda Indonesia Iwan Fals. Penyanyi yang syairnya akrab di telinga masyarakat ini membawakan beberapa lagunya, seperti Kumenanti Seorang Kekasih, Belum Ada Judul, Aku Menyayangimu, Desa, dan Pohon Untuk Kehidupan.

Iwan juga mengajak masyarakat dan TNI untuk bernyanyi tembang hitsnya, seperti Tak Kenal Maka Tak Sayang, Sampah, Ayo Maju Tentaraku, Darah Juang, KORUPSI, IO IO, Aku Bukan Pilihan, Bongkar, dan Bento. Gubernur juga diundang Iwan Fals untuk bernyanyi lagu Manusia Setengah Dewa dan ditutup dengan Kemesraan. (Rls/Munardo)

Tinggalkan Komentar Anda