Dalam Semalam 3 Kerbau Milik Warga Bumi Nabung Lenyap di Gondol Pencuri

28
Dalam Semalam 3 Kerbau Milik Warga Bumi Nabung Lenyap di Gondol Pencuri
1ekor Kerbau milik Saleh yang tersisa, terikat di lokasi yang berjarak hanya 200 meter dari rumahnya. Foto : Rls

Sebatin.com, Lampung Tengah – Nasib apes rupanya sedang bersandar pada Saleh Sastra bin Abu Bakar, warga dari Dusun 2 Kampung Bumi Nabung Ilir, Kecamatan Bumi Nabung, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), pasalnya dalam semalam 3 ekor kerbau miliknya ludes di bawa oleh pencuri pada Kamis (13/6/19) sekira pukul 01.00 WIB.

Dari pengakuan Saleh, 4 kerbau miliknya, usai digembalakan selalu diikat disamping rumahnya. “Paginya pas saya liat tinggal sisa 1 ekor anak kerbau saja. Padahal jarak tempat ngiket kerbau itu dari rumah saya cuma 200 meter. Di lokasi kejadian ada tapak ban mobil yang di duga di gunakan para pelaku untuk memuat hasil curian”, ujarnya.

“Dari 3 ekor kerbau itu tafsiran kerugiannya berkisar 45 juta rupiah. Sudah, sudah langsung dilaporkan kepada aparat kepolisian”, terang Saleh, di kediamannya pasca kejadian.

Dalam Semalam 3 Kerbau Milik Warga Bumi Nabung Lenyap di Gondol Pencuri 01
Surat Laporan kehilangan yang di alami oleh Saleh dari Polsek Rumbia, Lamteng.

Di kediaman Saleh itu juga masih nampak para warga sekitar yang masih berkerumun melihat -lihat lokasi kejadian, sembari berupaya mencari-cari jejak sang pencuri.

Aksi pencurian hewan ternak yang menimpa pada Saleh tersebut, menambah keresahan pada warga kampung setempat meningkat, pasalnya beberapa bulan sebelumnya juga terjadi beberapa aksi pencurian hewan ternak.

Warga setempat berharap, aparat kepolisian lebih dapat memaksimalkan lagi perhatian pada kampung mereka, dan secepatnya dapat mengungkap dan menemukan para pelaku pencurian tersebut, agar tak lagi meresahkan, karena banyak warga Kampung Bumi Nabung Ilir berprofesi mengembala hewan ternak, diantaranya Kerbau.

Sebelumnya pencurian hewan ternak berupa Kerbau juga telah terjadi pada 5 bulan yang lalu, yaitu 2 ekor kerbau milik Harun, 2 ekor milik Sarpin, dan 2 ekor lagi milik Kuaso. (Rls)

Tinggalkan Komentar Anda