Dampingi Kunjungan presiden RI, Menteri PDT dan Transmigrasi Sampaikan Siap Dukung WINHEN

44
Presiden RI Joko Widodo memberi sambutan saat acara Kunker ke Kabupaten Mesuji, Lampung, Minggu (21/1/2018). Foto : Red

Sebatin.com, Mesuji – Bupati Tulang Bawang, Winarti, menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Kabupaten Mesuji, dalam rangka penyerahan secara simbolis aset Rice Milling Plant (RMP) bagi Kawasan Terpadu Mandiri (KTM) Mesuji yang berlokasi di Desa Monosari, Kecamatan Mesuji Timur.Minggu,(21/01).

Dalam kunjungan Kepala Negara ini, Presiden didampingi sejumlah Menteri, diantaranya seperti Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertingal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, BSEE., MBA MBA dan juga Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Rini Soemarno serta Menteri Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat, Basuki Hadi Muljono.

Agenda Presiden pada kunjunganya kali ini, selain penyerahan secara simbolis aset Rice Milling Plant (RMP) bagi Kawasan Terpadu Mandiri (KTM) Mesuji, juga meresmikan pengembangan produk ungulan kawasan pedesaan terintegrasi di kawasan transmigrasi. Serta, pemberian bantuan BUMDes oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertingal dan Transmigrasi kepada Bupati Tulang Bawang dan Mesuji. Selain itu, terdapat juga pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan serta bantuan sarana pertanian oleh menteri BUMN.

Dalam kunjungan orang nomer satu di Indonesia ini, Bupati Tulang Bawang, Winarti, mendapatkan kesempatan emas untuk berbincang-bincang langsung dengan Presiden Joko Widodo. Juga selain itu. Winarti mendapat kesempatan berdikusi dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertingal, dan Transmigrasi, tentang KTM Rawapitu yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam diskusi tersebut Bupati menekankan pada prospek pengembangan KTM Rawapitu yang diharapkan dapat lebih maju dan berkembang dengan dukungan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertingal, dan Transmigrasi. Harapan Bupati Tulang Bawang tersebut disabut baik oleh Eko Putro Sandjojo, yang menginginkan adanya pertemuan selanjutnya dengan Bupati Tulang Bawang yang tentunya guna membahas tentang pengembangan KTM Rawapitu yang terdapat di Kabupaten Tulang Bawang.

Sementara itu, saat berdikusi dengan Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, Bupati Tulang Bawang, Winarti didampingi, para Asisten seperti, Tamami Akip dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Raden Mansus serta sejumlah pejabat lainnya di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Reporter : Roby
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda