Danramil 426-01 Mesuji Intruksikan Babinsa Hidupkan Kembali Gotong-royong

9
Kegiatan gotong-royong di Kabupaten Mesuji. Foto : Roby-Sebatin.com

Sebatin.com, Mesuji – Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 426-01 Mesuji, Mayor Arm I Ketut Subangga, telah mengintruksikan kepada segenap jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) agar selalu mengomandoi masyarakat guna menghidupkan kembali sikap gotong-royong.

Himbauan itu disampaikan Danramil guna mencegah sikap acuh dan individualistis para warga Mesuji. Hal ini didasari pada berkembangnya tehnologi yang berdampak pada sikap dan perilaku masyarakat.

“Mari kita jaga Mesuji sesuai adat ketimuran yang menjunjung tinggi tata krama dan sopan santun, saling asah, asih dan asuh, utamanya peduli pada sesama dan tanah air,” katanya, kemarin

Menurut Danramil, meski hanya sminggu sekali, atau bahkan dua minggu sekali, gotong royong harus dilakukan di desa untuk memupuk rasa kebersamaan.

Sementara itu, Babinsa Desa Mekarsari dan Mekarjaya, Seda Roy Martin, mengatakan jika pihaknya dan pemerintah desa sudah aktif bergotong-royong.

“Kita selalu aktif, misalnya dengan membersihkan lingkungan atau membangun fasilitas desa. Dan itu sudah kita kerjakan secara bersama-sama,” imbuhnya.

(Red/Roby)

Tinggalkan Komentar Anda