Dapat Kesempatan, Bintoro Menggondol Mesin Cuci, Usai Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-72

261
Dapat Kesempatan, Bintoro Menggondol Mesin Cuci, Usai Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-72 02
Bintoro berhasil menggondol 1 unit mesin cuci usai mengikuti upacara HUT RI Ke-72, di Dusun VI Desa Mengandung Sari Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur, Kamis (17/8/2017). Foto : Reza

Sebatin.com, Sekampung Udik – Tatapan kecewa dari ratusan orang terlihat jelas, saat Bintoro salah seorang warga dari Dusun VI Desa Mengandung Sari Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur, berhasil menggondol 1 unit mesin cuci, usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-72 Tahun 2017, di lapangan desa setempat, Kamis (17/8/2017).

Satu (1) unit mesin cuci yang berhasil di gondol oleh Bintoro, bukanlah dari hasil tindakan pencurian, namun merupakan salah satu hadiah utama yang dibagikan oleh Pemerintah Desa Mengandung Sari, kepada warganya yang mengikuti Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdakaan RI Ke-72, dengan cara di undi.

Dapat Kesempatan, Bintoro Menggondol Mesin Cuci, Usai Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-72  02
(kiri) Kepala Desa Mengandung Sari, Ahmad, saat memberikan hadiah utama berupa 1 unit mesin cuci kepada Bintoro (kanan). Foto : Reza

Kepala Desa Mengandung Sari, Ahmad menjelaskan, bahwa pembagian undian door prize yang dilakukan usai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, telah dijalankan oleh Pemerintah Desa Mengandung Sari sejak empat (4) tahun yang lalu. Hal tersebut dilakukan guna menarik minat masyarakat Mengandung Sari untuk berperan serta mengikuti dan meramaikan kegiatan upacara tersebut.

“Antusiasme warga sangat tinggi Mas. Dan pada upacara peringatan HUT RI Ke-72 ini, door prize yang disediakan oleh Pemerintah Desa Mengandung Sari berupa puluhan hadiah hiburan, seperti alat-alat dapur, alat makan, karpet lantai hingga payung. Disiapkan juga hadiah utama berupa 2 (dua) unit sepeda serta 1 (satu) unit mesin cuci”, jelasnya kepada Sebatin.com disela-sela pengundian hadiah.

Ditambahkannya, bahwa pelaksanaan upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang diselenggarakan oleh Desa Mengandung Sari, dalam setiap tahunnya, merupakan upacara dan perayaan yang teramai dan semarak, dibandingkan pelaksanaan upacara dibeberapa desa tetangga yang lainnya.

(S05)

Tinggalkan Komentar Anda