Dapil III DPRD Kota Metro Gelar Reses Di Aula Kelurahan Yosorejo

690
Dapil III DPRD Kota Metro Gelar Reses Di Aula Kelurahan Yosorejo 01
Kunjungan Reses DPRD Kota Metro Dapil III di Aula Kelurahan Yosorejo, Selasa (11/10/2016). Foto : Red

Sebatin.com, Kota Metro – Reses atau masa reses adalah agenda Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam rangka meninjau aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur, fasilitas umum, hingga persoalan sampah. Pada penghujung tahun 2016, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mengadakan reses pada masing-masing daerah pemilihan (dapil).

Pada Dapil III, yang dipimpin oleh Wakil Ketua Fahmi Anwar, DPRD Kota Metro melaksanakan kegiatan reses untuk lima (5) kelurahan yang ada di Kecamatan Metro Timur, meliputi Kelurahan Yosorejo, Yosodadi, Iringmulyo,Tejoagung dan Kelurahan Tejosari. Kegiatan dipusatkan di Aula Kelurahan Yosorejo, Selasa (11 /10/2016).

Hadir dalam reses tersebut, anggota DPRD Kota Metro yang berasal dari Dapil III Metro Timur, yaitu Fahmi Anwar, Nuraida, Basuki, Hendri Susanto, Roswati dan Yulianto. Hadir pula Camat Metro Timur Rosita Mizi, Lurah se-Kecamatan Metro Timur dan perwakilan warga masyarakat dari masing-masing kelurahan di Kecamatan Metro Timur.

Dalam sambutanya Fahmi Anwar dari Fraksi Demokrat, mengatakan, kegiatan reses adalah salah satu bentuk kegiatan dimana anggota dewan dapat turun langsung ke tengah-tengah masyarakat guna menghimpun informasi tentang kebutuhan masyarakat terkait prioritas pembangunan.

“Kami turun untuk menangkap aspirasi masyarakat secara langsung, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat terkait dengan pembangunan disegala bidang, itu yang nantinya menjadi agenda kami untuk ditindaklanjuti,” terang Fahmi.

Seperti halnya disampaikan oleh Basuki anggota DPRD Kota Metro dari fraksi PDIP, agenda reses merupakan upaya DPRD untuk melihat dan mendengar langsung keluhan serta masukan dari masyarakat terkait pembangunan disegala bidang yang dirasa belum maksimal atau bahkan belum tersentuh sama sekali.

Dari banyaknya usulan yang di sampaikan oleh perwakilan masyarakat yang terdaftar dalam Dapil III tersebut, akhirnya di tetapkan tiga (3) skala prioritas, diantaranya, peningkatan pembangunan dalam bidang infrastruktur menjadi prioritas utama, peningkatan pendidikan masuk dalam prioritas kedua dan peningkatan sosial ekonomi menjadi prioritas ketiga.

Dapil III DPRD Kota Metro Gelar Reses Di Aula Kelurahan Yosorejo 02
Perwakilan masyarakat dari lima (5) Kelurahan di Kecamatan Metro Timur pada Reses DPRD Kota Metro Dapil III di Aula Kelurahan Yosorejo, Selasa (11/10/2016). Foto : Red

Sementara itu, dari perwakilan masyarakat lainnya, Nyoman Darmandi , mengusulkan, selain ke tiga (3) prioritas diatas, dirinya juga mengusulkan untuk penambahan serta perbaikan lampu penerangan jalan (LPJ) di titik-titik fital, selain memperindah suasana kota juga dapat membuat suasana nyaman dan aman, terlebih di wilayah yang rawan tindak kejahatan pada malam hari.

“Kami berharap untuk penerangan lampu jalan juga menjadi prioritas karena hal ini menyangkut keamanan dan kenyamanan. Banyak sekali ditempat-tempat tertentu terjadi tindak kriminalitas karena dilokasi tersebut suasananya gelap. Dan di wilayah yang sudah ada LPJ namun tidak berfungsi mohon kiranya untuk di perbaiki dan lebih di perhatikan lagi tentang perawatannya,” jelas Nyoman.

(Red)

Tinggalkan Komentar Anda