Dari Masyarakat Untuk Pemkot Metro ‘Musik Ku Untuk Senyum Mu’

252
Dari-Masyarakat-Untuk-Pemkot-Metro-‘Musik-Ku-Untuk-Senyum-Mu’-01
(dari kiri) Pentolan Komunitas Musik Kreatif Metro, Anna Morinda (Ketua DPRD Kota Metro) dan Yunita Fitria (Owner Andante School of Music Kota Metro), pentolan TRUST Orchestra, Nathania Karina, bersama Naga Lyla dan dua personil Trisouls, dalam acara Perss Conference yang digelar di kediaman Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Metro, pada Senin (3/07/208) malam.

Sebatin.com, Kota Metro – Kepedulian dan semangat generasi muda Kota Metro, dalam menghidupkan kembali geliat kesenian, terutama pada bidang seni musik, akan diwujudkan oleh sekelompok muda-mudi Kota Metro yang tergabung dalam Komunitas Musik Kreatif Metro, yang akan menggelar sebuah pertunjukan Malam Amal melalui Konser Indonesia Peduli, dengan mengangkat tema ‘Musik Ku Untuk Senyum Mu’, yang akan dilaksankan di Ballroom Hotel Grand S’Kuntum Kota Metro, pada hari Sabtu, 4 Agustus 2018, pada pukul 19.00 WIB.

Hadir dalam acara Perss Conference yang digelar di kediaman Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Metro, pada Senin (3/07/208) malam, para bintang tamu yang akan menjadi pengisi acara dalam konser tersebut, diantaranya Trinity Youth Symphony (TRUST) Orchestra, Naga Lyla, dan Trisouls.

Dihadapan media, Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda yang juga sebagai salah satu pentolan dari Komunitas Musik Kreatif Metro mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu perwujudan ide dari sekumpulan musisi-musisi muda Kota Metro yang haus akan adanya sebuah tontonan pertunjukan musik yang berkualitas. “Mereka bilang, kalau mereka nonton konser, maunya nonton konser musik amal, dan yang berkualitas. Dari situ lah berkembang obrolan, dan terciptalah hajat ini. Dan ini sebuah kegiatan yang sangat berani bagi kami, sangat wah !”, ucapnya.

“Tujuan pertamanya, kita ingin berikan untuk Kota Metro. Kedua, kita ingin berbagi bersama para ABK dan Lansia. Dan dalam pertunjukan ini harus ada muatan atau konten lokal yang termuat didalamnya, dengan harapan bisa menjadi motivasi bagi semua teman-teman generasi muda Metro, untuk lebih semangat lagi dalam menggapai mimpi, bahwa mereka dapat lebih melangkah ke ruang yang lebih luas lagi ke depannya, sesuai dengan kemauan mereka masing-masing. Sehingga mempunyai keberanian keluar dari hal-hal yang biasa. Dan memiliki kepercayaan diri untuk mampu menunjukan jati dirinya dalam hal-hal kreatifitas yang positif”, ujar Anna Morinda.

“Musisi-musisi muda kita saat ini cukup handal kok, kita punya Phyla Band, Masyarakat Hujan, dan lain-lain. Tapi memang, untuk masuk ke dunia yang lebih profesional banyak yang harus mereka pelajari lagi. Dan harapannya melalui efent ini, mereka semua bisa bertukar pengalaman dengan teman-teman bintang tamu nantinya. Harapan kita juga, ini bisa menjadi agenda tahunan, dan yang melaksanakan adalah Pemerintah Kota Metro. Ini adalah hadiah dari masyarakat Kota Metro untuk Pemerintah Kota Metro”, tambahnya.

Menurutnya, bukan sebuah hal yang mudah bagi Kota Metro dengan APBD dan kondisi sumber daya yang dimiliki saat ini, untuk kemudian bisa memberikan kepada perhatian lebih kepada mereka anak-anak ABK Kota Metro. “Tetapi dengan bergerak bersama-sama, ternyata tidak ada hal yang tak mungkin untuk bisa dicapai”, ujarnya.

“Hasil dari kegiatan konser musik amal itu nantinya akan di donasikan kepada mereka (ABK, red), ada beberapa yang di dari Metro dan ada beberapa dari luar Metro”, jelas Ketua DPRD Metro.

Dari-Masyarakat-Untuk-Pemkot-Metro-‘Musik-Ku-Untuk-Senyum-Mu’-02
Lefleat Konser Indonesia Peduli, dengan mengangkat tema ‘Musik Ku Untuk Senyum Mu’.

Ditambahkan juga oleh Yunita Fitria, Owner dari Andante School of Musik Kota Metro, yang juga sebagai salah satu pentolan dari Komunitas Musik Kreatif Metro, yang mengatakan bahwa perjuangan teman-teman guna mewujudkan acara tersebut, dilakukan dengan semangat yang sangat luar biasa. “Banyak support dari berbagai elemen yang ada di Kota Metro untuk terselenggaranya kegiatan ini”, paparnya.

“Pak Walikota, Pak Dandim, Ibu Kapolres Metro, mereka sangat dukung. Dan mereka bilang ini acara hebat banget, karena selain konser orkestra ternyata di dalamnya juga melibatkan ABK dan Lansia. Kita juga dapat suport oleh bank Indonesia dan perkumpulan bank-bank yang ada di Kota Metro, serta para pengusaha lokal juga support”, jelas Yunita Fitria.

“Ini konser musik yang spesial, karena akan ada sebuah penampilan dari muda-mudi berbakat yang gaungnya sudah sampai Go Internasional, mereka tergabung dalam TRUST Orchestra, kemudian Naga Lyla, dan tiga pemuda yang lucu-lucu yang tergabung dalam group musik Trisouls. Dan mereka nantinya juga akan berkolaborasi dengan teman-teman musisi dari Kota Metro, juga Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) dan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang ada di Metro. Mereka (ABK, red) di Kota Metro juga banyak potensi nya dalam bidang kesenian. Akan beda banget lah. Dan yang pasti ini Live Orkestra pertama kali yang ada di Kota Metro”, tambahnya.

Sementara itu, menurut Nathania Karina, pentolan dari TRUST Orchestra, Kota Metro adalah sebuah kota kecil yang menarik. Dan baginya, terutama bagi TRUST Orchestra, yang notabene adalah sebuah orkes komunitas muda, salah satu visi dan misinya adalah ingin berbagi dan meluaskan musik seluas-luasnya. “Bukan masalah kota kecil atau kota besar, selama kami masih bisa menjangkaunya, kami pasti keluar untuk memberikan semangat untuk teman-teman yang membutuhkan”, ujarnya.

“Pasti banyak potensi-potensi yang menarik di setiap daerah, dan itu harus di apresiasi sebagai salah satu bibit. Dan harapannya, dari kami bisa datang kesini, semoga Kota Metro bisa menyuarakan Trust (keyakinan) nya sendiri dalam hal berkesenian. Dan semoga misinya bisa tersampaikan. Event ini bagus banget, pesan moralnya besar. Dapat merangsang kepekaan muda-mudi untuk selalu berbagi dan peduli dengan sesama, bahkan bisa dilakukan melalui musik”, pungkas Nathania Karina.

(Embun)

Tinggalkan Komentar Anda