DD Labuhan Ratu V Prioritaskan Pembangunan dan Pemberdayaan

65
Papan Informasi penggunaan Dana Desa (DD), Desa Labuhan Ratu V, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur. Foto : Rajo - Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Timur – Desa Labuhan Ratu V, Kecamatan Labuhan Ratu dari tahun ke tahun melakukan peningkatan optimalisasi anggaran Dana Desa (DD). Beberapa program pembangunan sarana dan prasarana, serta dalam hal pemberdayaan menjadi salah satu prioritas dana yang dikucurkan dari pemerintah pusat ini.

Dengan adanya DD, Kepala Desa setempat, Sudarmanto mengucapkan terimakasih kepada pemerintah. Sebab, dengan adanya DD ini bisa mempercepat pembangunan di Desa Labuhan Ratu V.

“Desa labuhan ratu V pada tahun 2017 mendapat Dana Desa yang Pagunya Sebesar Rp.1.302.674.000, dan telah kami alokasikan untuk pembangunan jalan sampai dengan lapen, peningkatan jalan drainase,” ungkap Sudarmanto pada hari kamis, (04/01/2018).

Selain itu, lanjut Sudarmanto, pihaknya juga dalam pemberdayaan meliputi pelatihan kober sosial, pelatihan kober teknik, hukum dan pelatihan PTPKD, BUMDES dan TTG.

Sementara ketua TPK Desa Labuhan Ratu V, Yansyah mengatakan, dalam pengerjaan semua kegiatan melibatkan masyarakat desa serta diawasi oleh Pendamping Desa, Babinkamtibmas seluruh element masyarakat.

“Kami Bersyukur semua pekerjaan sudah terlaksana 100 persen selesai,” tuturnya.

Reporter : Rajo Nimbang
Editor : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda