Dedi Aprizal Resmi Lantik Cholva Rasdinia Jadi Anggota DPRD Lampung Gantikan Agus Bhakti Nugroho

9
Dedi-Aprizal-Resmi-Lantik-Cholva-Rasdinia-Jadi-Anggota-DPRD-Lampung-Gantikan-Agus-Bhakti-Nugroho-01
Ketua DPRD Provinsi Lampung, Dedi Aprizal saat melantik Cholva Rasdinia menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung, sisa masa jabatan 2014-2019, menggantikan Agus Bhakti Nugroho, di Ruang Sidang DPRD setempat, Selasa (29/1/19). Foto : Ist

Sebatin.com, Bandar Lampung – Cholva Rasdinia resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, sisa masa jabatan 2014-2019, menggantikan Agus Bhakti Nugroho yang menggundurkan diri dari jabatannya.

Pelantikan dipimpin secara langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung, Dedi Aprizal, usai pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka peresmian, pemberhentian dan pengangkatan pemberhentian antar waktu (PAW) anggota DRPD Provinsi Lampung, di Ruang Sidang DPRD setempat, Selasa (29/1/19).

Dedi-Aprizal-Resmi-Lantik-Cholva-Rasdinia-Jadi-Anggota-DPRD-Lampung-Gantikan-Agus-Bhakti-Nugroho
Cholva Rasdinia saat membacakan sumpah jabatan di depan Ketua DPRD Provinsi Lampung, Dedi Aprizal dan semua peserta Paripurna Istimewa DPRD Lampung.

Penetapan Cholva Rasdinia sendiri dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Dalam Negeri Nomor 161.18-126 Tahun 2019 Tentang Pengangkatan Pengganti Antara Waktu (PAW) Anggota DPRD Provinsi Lampung.

Usai pelantikan, Cholva Rasdinia mengungkapkan, bahwa dirinya akan berupaya sebaik mungkin untuk meneruskan program-program yang telah ditentukan sebelumnya, begitu juga dengan tugas dari partai. “Kalau program sendiri belum ada, namun saya akan melanjutkan program-program sebelumnya yang memang sudah ditetapkan”, ucapnya.

Dirinya juga mengaku, akan lebih mengutamakan perhatiannya pada wilayah Lampung Selatan, karena wilayah tersebut merupakan asal keberadaan daerah pemilihannya. “Khsusnya terkait pendampingan kepada korban tsunami beberapa waktu yang lalu”, ujarnya.

Dedi-Aprizal-Resmi-Lantik-Cholva-Rasdinia-Jadi-Anggota-DPRD-Lampung-Gantikan-Agus-Bhakti-Nugroho-02
Wagub Lampung menyalami Cholva Rasdinia usai pelantikan

“Saya pribadi sudah melihat keadaan Lampung Selatan saat ini. Dan mereka tentu membutuhkan pendampingan, khususnya untuk menghilangkan trauma bencana, kalau perlu kita akan menyiapkan psikolog untuk menghilangkan trauma mereka”, papar Cholva Rasdinia.

Disinggung mengenai kemungkinan perencanaan untuk mengajak anak-anak korban tsunami berekreasi bersama, ia mengatakan kemungkinan itu bisa jadi akan dilaksanakan. “Bisa saja, tapi bukan keluar kota, mungkin kita siapkan hiburan disana aja. Tapi nantilah, saya kan belum duduk”, ungkapnya.

Diujung kalimatnya, Cholva Rasdinia juga meminta dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat, agar dijauhkan dan terhidar dari segala prilaku yang melanggar hukum. “Saya yang menggantikan mas Agus minta doanya lah, supaya terhidar dari perbuatan melanggar hukum”, pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Komentar Anda