Demi Tingkatkan Prestasi Siswa SD, UPT Sukoharjo Gelar OSN dan FLS2N

26
Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), yang digelar oleh UPT Pendidikan Kecamaran Sukoharjo, Selasa (13/2/2018). Foto : Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Dalam rangka meningkatkan  Pengetahuan dan Prestasi para siswa Sekolah Dasar (SD) dan yang sederajat, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, menggelar lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Selasa (13/2/2018).

Selain itu, kegiatan yang dipusatkan di SDN 2 Sukoharjo tersebut, juga dalam rangka meningkatkan kecintaan para siswa terhadap Seni Budaya.

Perlombaan ini diikuti 31 perwakilan dari SD yang ada diwilayah UPT Pendidikan Sukoharjo. Kepala UPT Pendidikan dan Kebudayaaan Kecamatan Sukoharjo, Sultoni, membuka langsung kegiatan tersebut.

Di sela – sela acara, Ketua Panitia, A. Mujono yang didampingi oleh Wakilnya, Khairul menuturkan, lomba tersebut dibagi menjadi dua kelompok. Pertama, ONS dibidang Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika.

“Sedangkan yang Kedua, untuk FLS2N di bagian kelompok menyanyi, tari kreasi Lampung, Pantomim, bercerita, dan cerita bergambar,” kata Mujiono.

Sementara itu, Sekertaris Panitia Lomba, Ranu Purwadi menambahkan, untuk lomba ini akan  diambil pemenang dari juara 1-3. “Bagi Juara 1 umum, berhak mengikuti lomba lebih lanjut, yaitu ke tingkat Kabupaten,” katanya.

Kemudian, lanjut Ranu, program ini merupakan program rutin dari Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamatan Sukoharjo, yang dilaksakan setiap tahun. ‎”Sedangkan untuk juri khusus untuk lomba FLS2N ini, diambil dari guru SMP, SMA dan Guru SD yang dianggap mumpuni dibidangnya,” imbuhnya.

Reporter : Sanusi
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda