Dengan Zakat Profesi Kemenag Kota Metro Gulirkan 1 Unit Bantuan Bedah Rumah Per Tahunnya

470

Video sebatin.com, Kota Metro – Sebagai bentuk kepedualian terhadap sesama umat muslim dalam hal salah satu upaya pengentasan kemiskinan, kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Metro menggulirkan bantuan bedah rumah di kediaman bapak Suhairi, warga Jalan Kunang, Gang Damai, 15 Kauman Kecamatan Metro Pusat, pada Rabu (25/10/2016).

Kegiatan ini merupaka rangkaian di tahun yang ketiga, dimana dalam setiap tahunnya Kemenag Kota Metro akan berupaya menggulirkan bantuan serupa untuk 1 unit rumah tinggal. Kegiatan ini adalah bentuk dari upaya penyaluran zakat profesi dari seluruh karyawan dan karyawati di kantor Kemenag Kota Metro melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

Bantuan bedah rumah tersebut digulirkan dalam bentuk pengadaan matrial bangunan sebesar 25 juta rupiah, yang sebelumnya juga telah dilaksanakan di Kecamatan Metro Selatan dan Metro Utara, pada tahun 2016 ini bertempat di Kecamatan Metro Pusat dan insyaallah di tahun 2017 akan diguliran di Kecamatan Metro Timur.

Mewakili Wali Kota, Sekda Kota Metro Ishak mendapat kehormatan untuk melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda di mulainya pengerjaan bedah rumah milik bapak Suhairi.

Tak hanya itu, dilokasi dan acara yang sama, Rumah Sakit Islam Kota Metro juga mengadakan bakti sosial berupa pemberian sembako dan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk warga sekitar. (Aan)

Tinggalkan Komentar Anda