Derby Manchester : Pecahkan Rekor Pertandingan Sepak Bola Termahal

716
Derby Manchester : Pecahkan Rekor Pertandingan Sepak Bola Termahal
Derby Manchester : Pecahkan Rekor Pertandingan Sepak Bola Termahal

Sebatin.com – Jelang Derby Manchester yang ditunggu-tunggu oleh pencinta sepak bola di penjuru dunia pada akhir pekan ini (10/09/2016), dipastikan akan memecahkan rekor pertandingan termahal dalam ajangan sepak bola, yang sebelumnya dipegang oleh laga Derby elit lainnya yaitu Derby El-Clasico.

Pasalnya, pasca pembelian pemain secara besar-besaran yang dilakukan oleh kedua pelatih, baik dari kubu United maupun City menghasilkan susunan pemain yang sunguh-sunguh luar biasa mahal. Jose Morinho bahkan berani memboyong kembali Paul Pogba ke Manchester United, dengan harga yang super fantastis, yaitu 105 Juta Euro atau sekitar 1,56 Triliun rupiah. Dengan harga fantastis tersebut menjadikan Paul Pogba sebagai pemain termahal dunia saat ini. Lalu ada David de Gea (592 Miliar Rupiah) sebagai penjaga gawang dan Henrikh Mkhitaryan (547 Miliar Rupiah).

Sedangkan di kubu Manchester City terdapat beberapa pemain mahal yang menghiasi starting lineup kali ini, antara lain Kevin De Bruyne (886 Miliar Rupiah), Raheem Sterling (667 Miliar Rupiah), serta David Silva (489 Miliar Rupiah). Namun sayang, Sergio Agüero (886 Miliar Rupiah) tidak akan merumput dalam Derby kali ini dikarenakan sedang menerima sanksi dari Federasi sepak bola Inggris (FA) dengan hukuman 3 kali absen dalam laga yang akan dilakoni Manchester City.

Berdasarkan hasil perhitungan transfermarkt.com untuk 22 pemain dalam setiap timnya, tim tuan rumah lebih unggul dengan total nilai tim mencapai 534 Juta Euro atau sekitar 7,9 triliun dalam mata uang rupiah. Sedangkan total nilai tim tamu mencapai 518 Juta Euro atau sekitar 7,65 triliun rupiah. Lalu jika ditotal maka akan didapatkan hasil 15,55 triliun rupiah. Sedangkan Derby El-Clasico kala itu hanya mencapai total 9,83 triliun rupiah.

Pertandingan yang luar biasa bukan? maka saksikanlah Derby Manchester yang bertabur bintang super mahal pada akhir pekan ini (10/09/2016) di stasiun TV kesayangan Anda. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda