Deteksi HIV, Djohan Berencana Kunjungi Lapas Metro

370
Deteksi HIV, Djohan Berencana Kunjungi Lapas Metro
Wakil Wali Kota Metro Djohan saat diwawancarai awak media di halaman Dinas Kesehatan Kota Metro, usai membuka rapat koordinasi TIM Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Metro, Rabu (08/03/2017). Foto: Arby - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Wakil Wali Kota Metro Hi. Djohan, S.E., M.M. berencana mengunjungi Lembaga Permasyarakan Kelas II A Kota Metro guna mendeteksi dan mensosialisasikan bahaya HIV/AIDS di lingkungan warga binaan.

Hal tersebut disampaikan Djohan saat diwawancarai awak media di halaman Dinas Kesehatan Kota Metro, usai membuka rapat koordinasi TIM Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Metro, Rabu (08/03/2017).

Djohan mengatakan, dirinya perlu mengunjungi dan akan menjadwalkan kunjungan ke lapas kelas II A Kota Metro dalam Waktu dekat.

“Perlu, makanya saya minta rakor itu dijadwalin. Makanya waktu saya di BNK dulu kan ada masalah narkoba, karena narkoba itu kan gak lepas dari pada Aids itu juga. Jadi kita perlu adanya sosialisasi bahkan di situ untuk bagaimana kita mendeteksi sedini mungkin terhadap mereka yang merupakan warga binaan,” ucap Wakil Wali Kota Metro.

Deteksi HIV, Djohan Berencana Kunjungi Lapas Metro 2
Kalapas Kelas II A Kota Metro Teguh Wibowo, saat diwawancarai awak media di halaman Dinas kesehatan Kota Metro, usai membuka rapat koordinasi TIM Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Metro, Rabu (08/03/2017). Foto: Arby – Sebatin.com

Sementara itu Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II Kota Metro, Teguh Wibowo mengatakan, pihaknya sementara ini belum mendeteksi adanya warga binaan yang terkena HIV/AIDS di dalam lapas. pihaknya meminta pemerintah melalui Dinas Kesehatan sesegera mungkin dapat melakukan pemeriksaan darah kepada warga binaan.

“HIV untuk sementara belum ada yang terdeteksi, karena ini kasus narkoba banyak jadi kita juga minta pemeriksaan darah kepada Pemda, mungkin nanti direncanakan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan. Mudah-mudahan bisa terealisasi secepatnya,” ucapnya saat didiwawancarai awak media di halaman Dinas Kesehatan Kota Metro, usai membuka rapat koordinasi TIM Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Metro, Rabu (08/03/2017) lalu.

(Arby)

Tinggalkan Komentar Anda