Di Support 30 Resto, Ojol Metro Bagikan Kebahagiaan di Bulan Ramadhan 1440 H

14
Di Support 30 Resto, Ojol Metro Bagikan Kebahagiaan di Bulan Ramadhan 1440 H 01
Ojol Kota Metro saat membagikan makanan berbuka, di seputaran Terminal 16 C, Jumat (31/5/19). Foto : Ist

Sebatin.com, Kota Metro – Bulan Suci Ramadhan 1440 H, ternyata benar-benar dimanfaatkan oleh berbagai kalangan komunitas muda di Kota Metro, sebagai momen untuk berbagi dan menebar berkah bagi sesama. Seperti halnya kegiatan bakti sosial, yang dilakukan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gaspool Metro beserta puluhan komunitas Ojek Online (Ojol) yang tergabung dari beberapa Shelter yang ada di Kota Metro.

Ketua DPD Gaspool Metro, Anjik Witarko, yang juga merangkap sebagai Ketua Pelaksana kegiatan, mengatakan, tujuan dilaksanakan nya kegiatan ini selain untuk memupuk kepekaan dan kepedulian generasi milenial terhadap sesama, juga dijadikan sebagai media mempererat tali persaudaraan sesama Ojek Online di Kota Metro. “Jadi, walau kita berbeda atribut tapi kita tetap saudara di jalanan sebagai ojek online”, ujarnya disela-sela kegiatan, Jumat (31/5/19) kemarin.

Dalam bhakti sosial tersebut, puluhan Ojol dengan suka cita membagikan bermacam menu buka puasa kepada warga masyarakat yang ada dan melintas di seputaran pusat kota dan Terminal 16C. Tak hanya itu, mereka juga membagikan bingkisan dan bantuan kepada anak-anak yatim piatu yang ada di Panti Asuhan Budi Utomo.

Di Support 30 Resto, Ojol Metro Bagikan Kebahagiaan di Bulan Ramadhan 1440 H 02
Ojol Kota Metro saat memberikan bingkisan buka puasa dan bantuan kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Budi Utomo, Jumat (31/5/19). Foto : Ist

“Bantuan-bantuan ini kita galang dari 30 pengusaha Resto yang ada di Kota Metro. Dan yang kami bagikan di jalanan ada yg berupa makanan ringan, nasi bungkus, nasi kotak, minuman segar seperti jus dan es teh. Untuk ke Panti Asuhan ada dalam bentuk dana, makanan berbuka dan sembako berupa beras, mie instan dan lain sebagainya”, ungkap Anjik Witarko kepada awak media.

Acara bhakti sosial ini, lanjut Anjik, merupakan, acara berbagi yang dilakukan rutin di setiap hari Jumat, selama Ramadhan 1440 H. ” Dan hari Jumat ini, tanggal 31 Mei 2019 merupakan Jumat terakhir”, ujarnya.

” Kedepannya, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dan tidak hanya di bulan Ramadhan saja. Seperti halnya sedekah nasi bungkus yang insyaallah bisa dan akan rutin kami lakukan setiap hari Jumat setelah menunaikan ibadah shalat Jumat”, pungkas Anjik Witarko. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda