Di Tegur Wakil Wali Kota Seorang Camat Di Kota Metro Akhirnya Opname

5367
Di Tegur Wakil Wali Kota Seorang Camat Di Kota Metro Terpaksa Opname 00
Ridwan menuliskan curhatan ketidakpuasannya atas pelayanan di jajaran Kecamatan Metro Selatan pada akun Facebook. Jumat (30/9/2016). Foto : Screenshoot akun facebook.

Sebatin.com, Kota Metro – Wakil Wali Kota Metro Djohan, S.E. ternyata juga aktif dalam menggunakan media sosial. Ini dilakukan guna menangkap dan menyerap aspirasi serta keluhan masyarakat Kota Metro, mengenai pelayanan-pelayanan pada Satker atau Instansi di Kota Metro. Hal ini, terbukti saat Djohan dengan cepat menanggapi keluhan salah satu masyarakat Metro Selatan yang mengeluhkan perihal lambatnya pelayanan di kecamatan tersebut.

Diketahui, dalam akun Facebooknya, Ridwan memposting curhatan akan lambatnya proses pelayanan di Kecamatan Metro Selatan. Dalam postingannya tersebut, ia yang hendak mengurus administrasi di kecamatan tersebut, bukannya cepat ditanggapi justru pihaknya harus menunggu hingga beberapa hari untuk mendapat tanda tangan sang camat.

Di Tegur Wakil Wali Kota Seorang Camat Di Kota Metro Terpaksa Opname 01
Curhatan Ridwan atas ketidakpuasan dirinya terhadap pelayanan di Kantor Kecamatan Metro Selatan, Jumat (30/9/2016). Foto : Screenshoot facebook

Melihat postingan tersebut, Wakil Walikota Metro Djohan, S.E. langsung menanggapinya. Melalui akun Facebooknya, ia meminta Ridwan untuk memberitahu nama staff yang menerima berkas administrasi dan pukul berapa dia ke Kecamatan Metro Selatan.

Di Tegur Wakil Wali Kota Seorang Camat Di Kota Metro Terpaksa Opname 03
Respon Wakil Wali Kota metro di dinding facebook milik Ridwan, Sabtu (1/10/2016). Foto : Screenshoot facebook

Masih berdasarkan informasi yang didapat dari akun yang sama, Wakil Wali Kota Metro Djohan akhirnya langsung mengadakan sidak ke Kecamatan Metro Selatan pada hari Senin (3/10/2016). Guna, memantau kinerja dan memberikan teguran tegas atas lemahnya kinerja dan pelayanan kepada masyarakat di jajaran Kecamatan Metro Selatan. Dan menurut informasi, usai sidak, Camat Metro Selatan sempat diopname, entah karena kesehatannya yang memang sedang terganggu atau karena kaget kantornya disidak dan mendapatkan teguran tegas dari Wakil Wali Kota Metro.

Di Tegur Wakil Wali Kota Seorang Camat Di Kota Metro Terpaksa Opname 04
Curhatan Ridwan mengenai kekecewaannya atas pelayanan di Kantor Kecamatan Metro Selatan, (4/10/2016). Foto : Screenshoot facebook

Kendati Djohan aktif memantau keluhan-keluhan warganya melalui medsos, ia tidak bisa selalu langsung menanggapi semua keluhanan. Hal ini, lantaran kesibukan dan padatnya jadwal yang harus diselesaikan berkenaan dirinya sebagai Wakil Wali Kota Metro. Namun, ia akan selalu berusaha untuk memantau dan menanggapi semua keluhan dan aspirasi masyarakat disela-sela kegiatan dan aktivitasnya.

Dirinya, juga meminta kepada masyarakat Kota Metro untuk aktif dan kritis dalam hal mengawasi kinerja seluruh jajaran SKPD atau Satker Kota Metro. Dengan cara menyampaikan keluhan-keluhannya, baik secara langsung maupun melalui media sosial. Tentunya, dengan penyampaian yang sesuai dengan etika dan norma-norma yang berlaku. Dengan harapan dan maksud agar terwujud sebuah sistem birokrasi dan kinerja pemerintahan yang menjadi lebih baik. (dra)

Tinggalkan Komentar Anda