Diduga Tercemar Limbah Medis, Warga Yosorejo Mengadu ke DPRD

9
Diduga Tercemar Limbah Medis, Warga Yosorejo Mengadu ke DPRD
Anggota Komisi III DPRD Metro, Deswan. Foto/Ist

Sebatin.com, Kota Metro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro secara langsung menerima kedatangan perwakilan warga masyarakat, guna menyampaikan aspirasi dan keluhan terkait adanya gangguan lingkungan berupa limbah yang mencemari air tanah.

Pencemaran air tanah yang di alami sebagian warga di seputaran Jalan Seminung, Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur itu diduga berasal dari adanya limbah medis Rumah Sakit (RS) Permata Hati. “Lingkungan mereka khususnya air sumur, sudah merasa tercemar dalam kurun waktu yang lama. Kurang lebih 9 tahun. Selama ini untuk keperluan konsumsi, mereka beli air,” terang Kuasa Hukum warga terdampak limbah, Selasa (17/11/20).

“Warga sudah lapor ke Dinas Lingkungan Hidup, berharap untuk di mediasi dengan pihak Permata Hati, namun warga merasa mendapat tindakan yang kurang memuaskan dari Dinas LH,” beber Kuasa Hukum warga.

Menanggapi keluhan warga itu, Anggota Komisi III DPRD Kota Metro, Deswan mengatakan, akan secepatnya berkordinasi dengan pimpinan dan anggota lainnya guna mencari penyelesaiian permasalahan itu. “Kami siap menjadi penengah dan akan segera melakukan mediasi kepada kedua belah pihak dan Dinas Lingkungan Hidup. Saya sendiri juga akan ikut turun langsung mendampingi masalah ini,” ujarnya.

“Terkait Dinas Lingkungan Hidup, kita akan minta memonitor ulang guna mengecek kondisi air sumur masyarakat sekitar,” pungkas Deswan. (red)

Tinggalkan Komentar Anda