Diestanalis GMNI ke 64, DPC Bandar Lampung Gelar Diskusi ‘Menyulam Kebangsaan’

109
DPC GMNI Bandar Lampung menggelar diskusi publik 'Menyulam Kebangsaan Dengan Mengimplementasikan Nilai-nilai Pancasila di era Milenial' di Aula KNPI Provinsi Lampung, Minggu (1/2/2018). Foto : Addarori-Sebatin.com

Sebatin.com, Bandar Lampung – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, menyelenggarakan diesnatalis GMNI ke 64, di Aula KNPI Provinsi Lampung, Minggu (1/4/2018).

Acara yang mengangkat tema Menyulam Kebangsaan Dengan Mengimplementasikan Nilai-nilai Pancasila di era Milenial tersebut, juga bersamaan dengan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) UIN Raden Intan Lampung, periode 2018-2019.

Setelah pengesahan pengurus DPK GMNI UIN Raden Intan oleh ketua DPC GMNI Bandar Lampung, Ramhatullah, kemudian acara dilanjutkan dengan potong Tumpeng sebagai bentuk rasas sukur, sebab, hingga saat ini GMNI masih konsisten mengawal Pancasila.

Diesnatalis tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya adalah, pembacaan puisi kebangasaan oleh salah satu anggota GMNI. Setelah itu, acara dilajutkan dengan diskusi Publik yang dipimpin oleh Ketua DPC GMNI Bandar Lampung, Rahmatullah, serta dua narasumber, Abdullah Sani, S.Sos., dan Febrio Marta Mustafa, S.Sos, M.Sos.

Abdullah Sani yang merupakan mantan pengurus Presidium GMNI Tahun 1999 menyampaikan materi tentang kebangsaan. Sementara itu, Febrio Marta Mustafa mengisi materi tentang ‘Perspektif Pemuda Milenial Yang Kritis’.

Ketua DPC GMNI Bandar Lampung, Rahmatullah S.pd pada momen ini menegaskan pentingnya untuk mengamalkan nilai-nilai pancasila di kehidupan sehari-hari. Apalagi menjelang Pilkada serentak dan Pilpres, kata Rahmatullah, isu Primordialisme atau Sara, dan berita Hoax semakin kencang.

“Primordialisme atau Sara bisa merusak tenun kebangsaan kita, dampaknya bisa memecah belah bangsa,” katanya.

Acara Diesnatalis kali ini dihadiri oleh sejumlah peserta, yang terdiri dari perwakilan mahasiswa se-Lampung, DPC Pringsewu, Persatuan Alumni (PA) GMNI Lampung, dan Cipayung Plus.

(Addarori Ibnu Wardi)

Tinggalkan Komentar Anda