Dikunjungi Bang Djohan, Alamudin Ucap Alhamdulillah

57
Dikunjungi Bang Djohan, Alamudin Ucap Alhamdulillah
Wakil Walikota Metro, Djohan mengunjungi kediaman Alamudin, di perumahan SD N 09 Metro Timur

Sebatin.com, Kota Metro – Respon cepat kembali ditunjukan Wakil Walikota Metro Djohan saat mendapat informasi terkait berbagai permasalahan sosial di tengah masyarakat.

Kali ini respon cepat itu dilakukan Djohan dengan menyambangi kediaman Alamudin (44) yang tinggal bersama dua orang anaknya yang masih kecil, dan menumpang tinggal di perumahan guru SDN 9 Metro Timur.

Selain memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok, Wakil Walikota Metro Djohan juga memberikan motivasi pada Alamudin yang baru beberapa minggu ini ditinggal pergi oleh istrinya guna menghadap sang Khalik, agar dapat selalu optimistis dalam menjalani hidup.

“Memang kondisi seperti saat ini banyak warga kesulitan ekonomi karena dampak Covid-19 menyeluruh. Namun begitu, kita tidak boleh pesimis. Kita harus tetap optimis menjalani hidup, demi keluarga,” kata Djohan kepada Alamudin.

Djohan meminta, Alamudin tetap berusaha demi masa depan kedua anaknya. “Yang pasti kita semua harus tetap semangat melawan wabah ini. Semoga musibah ini cepat berakhir, agar kita bisa hidup seperti sedia kala lagi,” pungkasnya.

Di waktu yang berbeda, Alamudin membenarkan bahwa dirinya sempat kedatangan tamu agung yang merupakan salah satu pejabat Pemerintah Kota Metro, yang sengaja datang guna menjenguk dirinya setelah mendapatkan informasi dari salah satu warga setempat, tentang kenestapaan yang sedang melanda keluarganya. “Alhamdulilah, tadi Pak Djohan, Wakil Walikota Metro ke sini. Katanya dapat informasi dari warga tentang kehidupan keluarga saya. Saya di ajak ngobrol, di kasih masukan, ada juga tadi bantuan dari beliau untuk saya dan anak, anak saya, Alhamdulillah,” paparnya.

Walau begitu, Alamudin mengaku tak berani menyampaikan harapan dan keluh kesahnya kepada Wakil Walikota Metro, terkait bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH).

“Saya gak berani sampaikan tentang bantuan PKH dan dampak Covid. Takut, kurang sopan. Tolong Mas, sampaikan, saya berharap bisa didata untuk dapat bantuan PKH dan Covid, karena sebentar lagi anak saya yang besar masuk SD,” pungkasnya penuh harap. (red)

Tinggalkan Komentar Anda