Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro Akan Anggarkan Uang Lembur

343
Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro Akan Anggarkan Uang Lembur
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro Eka Irianta saat diwawancari Sebatin.com di ruangannya. Foto: S03 - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro akan menganggarkan uang lembur kerja selama 2 (dua) hari pada hari raya Idul Fitri mendatang, hal ini atas permintaan pasukan kuning terkait Tunjangan Hari Raya (THR).

Kepala Dinas LH Kota Metro Eka Irianta mengatakan, bahwa selama ini memang tidak ada uang tunjangan hari raya untuk pasukan kuning yang berjumlah 150 personil tersebut.

”Sebenarnya mereka itu tidak memahami uang THR tersebut adalah uang lembur kerja selama hari raya, mereka ini dulunya tidak dibiasakan mengikuti anggaran. Pasukan kuning itu kan kerjanya lebih dari kita para PNS, makanya harus dihargai dengan uang lembur itu,” ujar Eka, Selasa (13/06/2017).

Kemudian lanjutnya, bahwa jumlah anggaran yang disiapkan untuk pemberian jatah lembur bagi para pasukan kuning ini sekitar Rp. 3 juta. Sedangkan jadwal lembur ini terbagi menjadi 2 waktu (sift) di setiap harinya selama 2 hari, dan pada setiap siftnya jumlah pasukan kuning yang disiagakan mencapai 50 personil, artinya akan ada 100 satgas kebersihan di setiap harinya saat jatah lembur berlangsung.

”Untuk sift pagi dimulai dari 04.00 WIB sampai 09.00 WIB. Sedangkan untuk sift sore dimulai dari 14.00 WIB sampai 18.00 WIB, bahkan bisa sampai malam, tergantung kondisi sampah di lapangan dan jumlah personil kebersihan mencapai150 orang,” pungkasnya.

(S02)

Tinggalkan Komentar Anda