Dinas Lingkungan Hidup Usulkan Bantuan Septic Tank Komunal

310
Dinas Lingkungan Hidup Usulkan Bantuan Septic Tank Komunal
(Ilustrasi)

Sebatin.com, Kota Metro – Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro mengusulkan bantuan Septic Tank Komunal ke Kementrian PU. Rencananya, septic tank komunal ini akan ditempatkan di kawasan kumuh Kelurahan Hadimulyo Barat, Metro Pusat.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro Yerri Noer Kartiko menjelaskan, pengusulan bantuan septic tank ini merupakan bagian dari Program RP2KP. Program ini, akan berjalan pada tahun 2017 ini.

“Ini sebenarnya program RP2KP. Dan satker yang menangani Bappeda. Nah kita hanya mengusulkan saja ke Kementrian PU. Saat ini kita masih menunggu, karena mestinya tahun ini sudah berjalan,” terang Yerri.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pengusulan ini hanya untuk percontohan terlebih dahulu. Agar, tidak terjadi di kawasan Metro Pusat lainnya yang jarak antara septic tank dan sumur saling berdekatan yang membuat sumur warga airnya tercemar.

”Satu untuk percontohan. Jadi jangan sampai seperti di Kecamatan Metro Pusat, yang sumur dan septic tank warga saling berdekatan. Jadi, kita juga susah untuk melihat mana septic tank yang meresapi air sumur, karena septic tank warga dan tetangganya saling berdekatan,” paparnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda