Dinas P3AP2KP Pringsewu Rutin Berikan Pelayanan KB dan Perlindungan Anak

316
Dinas P3AP2KP Pringsewu Rutin Berikan Pelayanan KB dan Perlindungan Anak
Sekretaris Dinas P3AP2KP Pringsewu Drs. Sunargianto, M.Pd. saat diwawancari Sebatin.com di ruang kerjanya, Senin (08/05/2017). Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Pelayanan kepada masyarakat di bidang Keluarga Berencana (KB) dan Perlindungan Anak adalah program rutin yang selalu dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KP) Kabupaten Pringsewu, hal tersebut dikatakan Kadis P3AP2KP Nazri, S.H. melalui Sekretarisnya Drs. Sunargianto, M.Pd. kepada Sebatin.com diruang kerjanya, Senin (08/05/2017).

Ia melanjutkan, bahwa untuk pelayanan KB sendiri terbagi atas dua jenis, yakni Pelayanan Statis dan Pelayanan Dinamis. Pelayanan Statis adalah pelayanan yang bersifat rutin berdasarkan jadwal dan pelaksanaannya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Puskesmas), sedangkan Pelayanan Dinamis adalah pelayanan KB yang pelaksanaannya berkenaan dengan momen momen tertentu, seperti HUT Pringsewu, kegiatan Lomba Pekon, ataupun kegiatan Pameran.

Kemudian, terkait dengan perlindungan anak di bawah umur, P3AP2KP melakukan peran yang bersifat pendampingan terhadap anak-anak yang menjadi korban pelecehan seksual maupun korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

“Pendampingan ini dilakukan sampai ke proses hukum terhadap pelaku dan kepada korbannya diberikan bimbingan psikologis, yang bekerja sama dengan Ahli Pshikolog dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bandar Lampung,” terang Sunargianto.

(Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda