Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pariwisata Pringsewu Gelar FLS2N SD-SMP

729
Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pariwisata Pringsewu Gelar FLS2N SD-SMP
Para juara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD-SMP tingkat Kabupaten Pringsewu. Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD-SMP tingkat Kabupaten Pringsewu. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman SMP Negeri 2 Adiluwih, kabupaten setempat (27/03/2017).

Kepala Dinas Pendidikan Pringsewu Drs. Tri Prawoto, M.M. dalam sambutannya mengatakan, bahwa momen seperti ini jangan sampai pudar.

“Setiap tahun harus dilakukan, sebab hanya melalui momen seperti inilah dapat melahirkan prestasi bagi para anak didik kita,” ungkap Tri Prawoto.

Lebih lanjut, Tri Prawoto juga mengingatkan kepada seluruh dewan guru, terkait penyambutan Hari Pendidikan Nasional yang waktunya sudah tidak lama lagi.

“Saya berharap agar kiranya hari bersejarah tersebut tidak cuma diperingati, akan tetapi diisi dengan kegiatan-kegiatan positif, seperti lomba menyanyi, lomba tari, dan lain sebagainya,” terang Tri Prawoto.

Sementara itu, Bupati Pringsewu Drs. Yuda Setiawan, M.M. dalam sambutan tertulisnya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena melalui kegiatan itu akan muncul ilmuan-ilmuan serta seniman-seniman baru dari masing-masing sekolah.

Bupati Berpesan kepada peserta didik untuk tidak bosan-bosannya menuntut ilmu, karena hanya orang-orang yang kaya ilmulah kelak hidupnya tidak akan mengalami miskin. Dan Kepada para orang tua, Bupati juga berpesan untuk senantiasa tidak bosan mengawal anak -anaknya, agar terhindar dari minuman keras dan obat-obatan terlarang, yang kesemua itu bisa merusak mental bangsa. (Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda