Dinas PU Tulang Bawang Fokus Bangun Infrastruktur Kota Menggala

86
Kepala dinas PU dan penataan ruang tuba, Ferli Yuledi. Foto : Roby-Sebatin.com

Sebatin.com, Tulang Bawang – Dinas pekerjaan umum (PU) dan penataan ruang Kabupaten Tulang Bawang (Lampung) tahun ini masih fokus tentang membangun infrastruktur di kota menggala.

Menurut kepala dinas PU dan penataan ruang tuba, Ferli Yuledi, pembangunan insfratruktur merujuk pada surat ketetapan bupati Hj Winarti dan surat keputusan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) setempat.

Ferli Mengatakan, pihaknya telah menyediakan anggaran khusus guna merealisasikan program pembangunan insfratruktur di berbagai tempat di wilayah 15 kecamatan terutama kota Menggala.

“Tahun lalu proses pekerjaan pembangunan insfrastruktur belum sepenuhnya kami kerjakan, mengingat angaran yang terbatas. Sehinga pembangunannya dilanjutkan tahun ini ” ujarnya, kamis (22/03/2018).

Pria yang akrab disapa Bing ini pun berharap  pembangunan insfratruktur khususnya di kota menggala dan sekitarnya dapat selesai seratus persen adapun dalam proses penggelolaan nya nanti. Ferli juga berharap kepada seluruh jajaran di lingkup dinas pekerjaan umum tulang bawang supaya dapat bersifat transparan dan berkomitmen untuk memajukan infrastruktur di kabupaten tulang bawang.

Ia optimis dengan dibangunnya kota menggala, bisa mewujudkan target meraih Piala Adipura kategori kebersihan dan kerapian sesuai dengan program Bupati Bergerak Melayani Warga (BMW).

“Dengan kedepanya kami yakin kota menggala akan menjadi kota percontohan terbaik di Provinsi Lampung. Mengingat sampai kini hanya menggala satu-satunya kota yang meraih penghargaan baik dari Provinsi Lampung maupun Pemerintah Pusat,” lanjutnya.

“Maka dengan kita raih berbagai penghargaan, kedepan tentunya akan berbagai bantuan yang akan diberikan dari pemerintah pusat. Melaikan juga bisa mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat kota menggala,“tutupnya.

(Red/Roby)

Tinggalkan Komentar Anda