Dinilai Sukses Mengelola Pembiayaan Pembangunan Infrastruktur, Kemenkeu RI Rekomendasikan Pemprov Babel Belajar Ke Lampung

6
Dinilai-Sukses-Mengelola-Pembiayaan-Pembangunan-Infrastruktur,-Kemenkeu-RI-Rekomendasikan-Pemprov-Babel-Belajar-Ke-Lampung--01
Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Lampung, Chandri, saat menerima rombongan Kunker Komisi I DPRD Bangka Belitung (Babel), di Ruang Rapat Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kantor Gubernur Lampung, Selasa (14/8/2018).

Sebatin.com, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, melalui Biro Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Lampung menerima kedatangan rombongan Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi I DPRD Bangka Belitung (Babel), di Ruang Rapat Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kantor Gubernur Lampung, Selasa (14/8/2018).

Dalam Kunker tersebut, Ketua Komisi I DPRD Babel, Adet Mastur, menjelaskan terkait maksud dari kedatangan mereka ke Pemprov Lampung, yaitu guna melakukan study banding dalam hal pembangunan Infrastuktur dan teknis pembiayaan, yang di dapat dari Perseroan Terbatas (PT) Sarana Multi Infrastruktur (SMI). “Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) yang merekomendasikan kepada kami untuk belajar kepada Pemprov Lampung. Agar ketika Pemprov Babel akan meminjam dana ke PT SMI (Persero), bisa sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku”, jelasnya.

“Hal tersebut disampaikan Pihak Kemenkeu Ri kepada kami, karena merasa terkesan dengan keberhasilan Pemprov Lampung, dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur. Terlebih, pinjaman dana sebesar Rp 600 miliar dari PT SMI, yang digunakan sebagai pembiayaan pelaksanaan dinilai rampung tanpa masalah”, ujar Ketua Komisi I DPRD Babel.

Disampaikan juga, bahwa PT SMI telah mendapatkan mandat dari pemerintah pusat untuk ikut membantu dalam menggenjot pembangunan infrastruktur daerah di seluruh Indonesia. “Program pembiayaan bagi daerah ini juga telah dipromosikan oleh Presiden Joko Widodo, di hadapan para Gubernur dan Bupati beberapa waktu lalu”, terangnya.

“Nah, agar tidak ada kesalahan prosedur, DPRD Babel belajar ke Pemprov Lampung. Setelah dipelajari, dan dapat diterapkan di tempat kami, maka kemungkinan Pemprov Babel juga akan melakukan hal sama”, pungkasnya.

Dipaparkan sebelumnya oleh Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Lampung, Chandri, dalam pertemuan tersebut, bahwa Pemprov Lampung dinilai sukses dalam hal pembangunan infrastruktur, salah satunya yaitu pembangunan ruas jalan di enam kabupaten/kota yang dilaksanakan dengan dana pinjaman dari PT SMI.

(*)

Tinggalkan Komentar Anda