Dinkes Provinsi Pamerkan Foto Kegiatan Kesehatan

108
Pameran foto pembangunan kesehatan yang dikemas dalam program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), di Lampung Walk, 10 hingga 11 Februari 2018. Foto : Red

Sebatin.com, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, menggelar pameran foto pembangunan kesehatan yang dikemas dalam program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), di Lampung Walk, 10 hingga 11 Februari 2018.

Humas Dinkes Lampung, dr. Asih Hendrastuti, menjelaskan, pada pameran kali ini, foto-foto yang dipamerkan berupa kegiatan kesehatan yang sejalan dengan program Germas, Seperti, kegiatan kesehatan berfokus pada aktivitas fisik, makan buah, sayur, dan ikan, serta cek kesehatan secara berkala. Selain itu juga ditambah beberapa foto pembangunan rumah sakit hingga Puskesmas di daerah.

“Tujuan pameran foto bidang kesehatan adalah salah satu cara untuk memperlihatkan pembangunan bidang kesehatan melalui seni fotografi. Ada banyak cara melakukan promosi kesehatan, kali ini dinkes mencoba melalui seni fotografi,” papar Asih, Minggu (11/2/2018).

Perihal penyelenggaraannya di tempat nongkrong kawula muda tersebut, kata Asih, karena di Lampung Walk, banyak anak muda, pencinta olahraga, hingga pencinta gaya hidup sehat yang berkumpul menjadi satu bagian.

“Sehingga kami bisa berharap mereka tertarik untuk melihat foto-foto kami. Selain itu, memberikan efek stimulan agar sama-sama menjaga kesehatan melalui program Germas khususnya,” papar Asih.

Dalam pameran itu, puluhan macam foto yang dipamerkan, mulai dari saat Lansia melakukan cek kesehatan, seperti tekanan darah dan tes gula darah. Ada juga Lansia yang melakukan aktivitas fisik dengan berlari dan saling memijat punggung.

Tak hanya itu, dari 50 jumlah foto, ada foto yang menunjukkan anak-anak tengah makan buah dan sayur. Ada pula orang dewasa yang melakukan bermacam olah raga.

Dari berbagai foto yang dipamerkan, ada momen saat Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, bersama sang Istri Aprilani Yustin Ficardo dan anak, melakukan senam bersama dengan masyarakat. Mereka tampak fokus mengikuti gerakan instruktur senam.

Sumber : Rilis
Editor    : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda