Dinsos Salurkan 4 Bantuan Sosial

226
Dinsos Salurkan 4 Bantuan Sosial
Wakil Wali Kota Metro Djohan saat memberikan bantuan. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Sosial  memberikan bantuan berupa bantuan perbaikan rumah ibadah, bantuan bedah rumah, bantuan E-Warung KUBE PKH dan bantuan sembako. Pemberian bantuan yang dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Metro tersebut dilakukan di Wisma Haji Metro Rabu (17/5/2017).

Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan program Dinas Sosial. Di mana, bantuan tersebut diberikan dalam berbagai macam, yakni bantuan rehab masjid, bantuan bedah rumah, E-warung, dan sembako.

Untuk bantuan rehab masjid, kata dia, per kelurahan mendapat bantuan sebesar Rp. 50 juta, bantuan bedah rumah per satu rumah mendapatkan bantuan sebesar RP. 10 juta.

“Untuk bedah rumah ini per kelurahan 1 rumah. Jadi jumlahnya Rp. 220 juta. Kalau E-warung itu yang dibantu ada 7 titik. Dan terakhir bantuan sembako itu jumlahnya 250,” jelasnya.

Di tempat yang sama, mewakili Kepala Dinas Sosial Elya Lusiana, Kabid Rehabilitasi Sosial dan Pemberdayaan Sosial Yusuf Effendi mengatakan, bantuan sembako diberikan kepada anak-anak terlantar, penyandang disabilitas, dan panti jompo. Kemudian, bantuan perbaikan rumah ibadah diberikan kepada rumah ibadah di tiap-tiap kelurahan yang memang sudah diusulkan melalui Musrenbang.

“Itu yang diusulkan kemudian kami verifikasi lagi. Itu dari bantuan Rp 50 juta dibagi menjadi dua, pertama Rp 30 juta untuk fisik dan sisanya untuk sarana dan prasarana. Dan bantuan ini Insya Allah akan berlanjut,” pungkasnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda