Dipandang Berhasil Dalam Pengembangan Bidang Pertanian, Provinsi NAD Akan Adopsi Strategi Pembangunan Lampung

12
Dipandang-Berhasil-Dalam-Pengembangan-Bidang-Pertanian,-Provinsi-NAD-Akan-Adopsi-Strategi-Pembangunan-Lampung
Gubernur Lampung saat menerima audiensi Tim Percepatan Pembangunan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (TP4K) Provinsi Lampung, di Ruang Kerja Gubernur, yang berada di Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Lampung, Kamis (20/9/18).

Sebatin.com, Bandar Lampung – Ketua Tim Percepatan Pembangunan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (TP4K) Provinsi Lampung, Joko Umar Said, saat melakukan audiensi dengan Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, di Ruang Kerja Gubernur, yang berada di Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Lampung, Kamis (20/9/18), menyampaikan, bahwa Provinsi Nanggro Aceh Darussalam (NAD) akan tiru keberhasilan pembangunan Provinsi Lampung dalam Bidang Pertanian.

Dijelaskan pula kepada Gubernur Lampung, bahwa audiensi tersebut juga dalam rangka untuk melaporkan terkait kinerja TP4K dalam membangun sektor pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, kehutanan dan ketahanan pangan.

“Melalui audiensi ini, kita sampaikan ke Bapak Gubernur, beberapa hal yang strategis dan perlu terus ditingkatkan, agar potensi yang dimiliki oleh para petani di Provinsi Lampung, dapat lebih di eksploitasi lagi menjadi nilai-nilai yang produktif, yang akan meningkatkan kesejahteraan para petani di provinsi ini”, terang Joko Umar Said.

Dalam audiensi tersebut, Gubernur Lampung juga menyampaikan, bahwa Provinsi Lampung, memiliki tiga program strategis pembangunan, salah satunya yakni Lampung sebagai basis ketahanan pangan nasional. “Hal tersebut berkaitan erat dengan sektor pertanian. Dan itu, kemudian menjadi dasar diberikan beasiswa kepada putra-putri para petani, agar kelak siap menjadi SDM berkualitas yang mampu menerima tongkat estafet pembangunan Provinsi Lampung. Hal ini juga mengingat sebagian besar penduduk di Provinsi Lampung menggantungkan hidup pada sektor pertanian”, terangnya.

“Pembangunan perekonomian Provinsi Lampung masih didominasi oleh sektor pertanian sebesar 35,92 persen. Dan Pemerintah Lampung terus berupaya meningkatkan akselerasi pembangunan pertanian untuk ketahanan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Saya juga minta kepada TP4K, untuk meresume tentang tinta emas pertanian Provinsi Lampung dan percepatan prestasi apa yang sudah kita lakukan di Provinsi Lampung ini”, pungkas Muhammad Ridho Ficardo.

(*)

Tinggalkan Komentar Anda