Dirjen Dukcapil dan Pjs Gubernur Lampung Luncurkan Gerakan Sadar Adminduk (GISA)

3
Dirjen-Dukcapil-dan-Pjs-Gubernur-Lampung-Luncurkan-Gerakan-Sadar-Adminduk-(GISA)
Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif (kiri) dan Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno (kanan) saat peluncuran GISA, di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, Kota Bandar Lampung, Kamis (03/05/2018).

Sebatin.com, Bandar Lampung – Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh bersama Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Lampung Didik Suprayitno meluncurkan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) Provinsi Lampung. Acara peluncuran bertempat di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, Kota Bandar Lampung, Kamis (03/05/2018).

“Kami berharap, kegiatan ini dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat se-Provinsi Lampung, utamanya untuk melakukan perekaman dan pencetakan KTP Elektronik (e-KTP)”, ujar Zudan Arif Fakrulloh dalam sambutannya.

Zudan Arif Fakrulloh juga menyampaikan, kegiatan tersebut digelar untuk mendukung kesuksesan pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019. Sehingga, daftar pemilih tetap (DPT) pilkada lebih akurat. “Masyarakat yang tidak masuk dalam DPT pilkada tetap bisa mencoblos dengan menggunakan e-KTP”, jelasnya.

Di tempat yang sama Pjs Gubernur Lampung juga menyampaikan, data kependudukan yang tidak akurat, tumpang tindih, yang berorientasi kepada kepentingan masing-masing, mengakibatkan data tersebut tidak dapat dijadikan sebagai pendukung dalam melaksanakan pembangunan. “Khususnya, yang berhubungan dengan indikator ekonomi, kesehatan, pendidikan, demokrasi, dan sebagainya”, ujarnya.

“Kepada Organisasi Perangkat Daerah (red, OPD) terkait, agar dapat mempersiapkan Sumber Daya Manusia (red, SDM) dan sarana serta prasarana untuk menyukseskan pelaksanaan GISA di seluruh kabupaten/ kota se-Provinsi Lampung”, tutupnya dengan tegas.

(Rls/Red)

Tinggalkan Komentar Anda