Disdikbud Pringsewu Gelar Acara Perpisahan Bagi Pelajar SMK Ma’arif Kalirejo Lampung Tengah

492
Disdikbud Pringsewu Gelar Acara Perpisahan Bagi Pelajar SMK Ma'arif Kalirejo Lampung Tengah
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu Tri Prawoto saat bernyanyi bersama anak-anak PKL, Jumat (21/04/2017). Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pringsewu menggelar acara perpisahan bagi pelajar SMK Ma’arif Kalirejo Lampung Tengah yang telah melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di dinas tersebut, Jumat (21/04/2017).

Dalam sambutannya, Kepala Disdikbud Pringsewu Tri Prawoto mengatakan, bahwa dengan adanya anak-anak PKL tersebut, dinas yang dipimpinnyamerasa sangat terbantu.

“Kami merasa sangat terbantu, terutama di bidang pengerjaan administrasi perkantoran. Oleh karena itu, saya mengucapkan rasa terimakasih kepada Yayasan Ma’arif yang telah mengirimkan para anak didiknya ke dinas Pendidikan ini,” ungkapnya.

Kecuali itu, Tri Prawoto juga menyampaikan permohonan maaf apabila di masa PKL ada tutur kata atau perilaku dari pihak Disdikbud yang kurang berkenan di hati.

Acara yang dilakukan di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu ini, terasa cukup mengharukan, seolah para pelajar asal Kalirejo ini enggan meninggalkan kantor tersebut, namun karena waktu jualah yang membatasi, maka mereka pun harus pulang ke rumah dan bersekolah lagi ke sekolah asalnya.

Sementara itu, Shintya Gumella selaku guru pembimbing dari SMK Ma’arif Kalirejo, saat di wawancarai Sebatin.com menjelaskan, bahwa para pelajar yang mengikuti PKL tersebut sudah merasa begitu dekat dengan personil yang ada di Disdikbud Pringsewu, sehingga mereka sangat berat meninggalkan kantor tersebut.

Disdikbud Pringsewu Gelar Acara Perpisahan Bagi Pelajar SMK Ma'arif Kalirejo Lampung Tengah 2
Shintya Gumella guru pembimbing dari SMK Ma’arif Kalirejo Lampung Tengah. Foto: Sanusi – Sebatin.com

Pada kesempatan itu, Shintya pun mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu yang telah memberikan ilmu-ilmu nyata kepada anak didiknya.

“Saya berharap ini bisa berkelanjutan, sehingga para pelajar SMK Ma’arif generasi selanjutnya bisa melakukan PKL di Dinas Pendidikan lagi,” harapnya.

Diketahui, acara perpisahan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Disdikbud Pringsewu Supriyono, beserta Kepala Bidang (Kabid), Kepala Seksi (Kasi), serta para pegawai di lingkup dinas setempat. (Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda